Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buih Aneh di Kali Konteng Tidak Membahayakan, Malah Dibuat Mandi dan Bermain Anak-anak

ada beberapa ikan yang sempat megap-megap ketika buih memenuhi sungai, namun tidak sampai menimbulkan kematian.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Buih Aneh di Kali Konteng Tidak Membahayakan, Malah Dibuat Mandi dan Bermain Anak-anak
Warta Kota/Adhy Kelana
Dua orang anak tengah asyik bermain 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM SLEMAN - Walaupun buih-buih aneh yang tiba-tiba muncul dan memenuhi Kali Konteng yang ada di Nyamplung Balecatur Gamping Sleman beberapa waktu belakangan membuat heran warga sekitar namun buih tersebut tidak berbahaya.

Kuwat, salah seorang warga sekitar mengatakan tidak ditemukan ada ikan yang mati di aliran sungai tersebut, padahal banyak ikan tersebar di sana termasuk yang dipelihara penduduk.

"Di sini memang banyak ikannya ada ikan kepet bahkan Sidat juga ada jadi sering banyak yang mancing, tapi sampai hari ini memang belum ditemukan ada ikan yang mati," ujarnya Selasa (25/10/2016).

Namun dari penuturan warga memang ada beberapa ikan yang sempat megap-megap ketika buih memenuhi sungai, namun tidak sampai menimbulkan kematian.

"Katanya airnya agak panas jadi megap-megap saja," tambahnya.

Saat Tribunjogja.com mencoba memegang sisa buih yang masih tersisa memang sudah tidak terasa panas dan hanya tercium bau yang agak menyengat seperti pelet ikan yang sudah lama dan membusuk.

BERITA TERKAIT

Namun hal lain justru dimanfaatkan anak-anak sekitar, mereka justru memanfaatkannya untuk mandi dengan busa dan memberikan sensasi mandi di salju.

Sejauh ini juga tidak ada masalah yang menimpa anak-anak yang sempat mandi salju di sanan.

Masyarakat sendiri sudah melaporkan hal ini ke BLH Sleman namun sejauh ini belum ada tindak lanjut, justru peneliti dari Laboratorium Kualitas Lingkungan UII yang sudah turun dan memeriksa sampel yang ada di sana. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas