Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendikbud Letakkan Batu Pertama LPMP Kalimantan Utara

Mendikbud meletakkan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Utara di Desa Bumi Rahayu, Selasa (1/11/2016).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mendikbud Letakkan Batu Pertama LPMP Kalimantan Utara
Tribun Kaltim/Muhammad Arfan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi (peci hitam), bersama Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie (kemeja putih tengah) dan jajarannya, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Utara di Desa Bumi Rahayu, Selasa (1/11/2016). TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Utara di Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (1/11/2016).

Muhadjir mengapresiasi langkah cepat Pemprov Kalimantan Utara dan Pemkab Bulungan menyediakan lahan pembangunan gedung LPMP seluas empat hektare.

"Saya mengepresiasi langkah Pemkab Bulungan yang sampai saat ini sudah menghibahkan lahannya ke provinsi," kata Muhadjir.

Pembangunan LPMP, kata Muhadjir, akan menghabiskan dana ratusan miliar dengan konsep tahun jamak. Direncanakan pada 2018 gedung tersebut sudah bisa dioperasikan.

Menurut Muhadjir, pembangunan LPMP seiring pertumbuhan Kaltara akan beriringan dengan perkembangan pendidikan yang harus dikontrol kualitas sarana prasarana dan sistem pembelajarannya.

"Termasuk guru-gurunya. Nanti kalau perlu dibangun juga P4TK (Pusat Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan)," Muhadjir menambahkan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas