Tribun

Tiang Pancang Musi VI Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Progres Jembatan Musi VI, kini fokus melakukan pembangunan tiang pancang. Bahkan akhir tahun ini, ditargetkan tiang pancang yang ada di Seberang Ilir

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sugiyarto
Tiang Pancang Musi VI Ditargetkan Selesai Akhir Tahun
Sriwijaya Post/Odi Aria Saputra
Sejumlah pekerja memasang tiang pancang pembangunan Jembatan Musi VI di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG --- Progres Jembatan Musi VI, kini fokus melakukan pembangunan tiang pancang. Bahkan akhir tahun ini, ditargetkan tiang pancang yang ada di Seberang Ilir tuntas.

Dari pantauan Sripoku.com Senin (7/11/2016), pekerja sibuk melakukan pemasangan belasan besi bulat berdiameter satu meter dengan cara ditumbuk.

Setelah itu, menggunakan mesin pompa raksasa, pekerja mengeluarkan lumpur yang kemudian diisi pasir dan cor semen.

"Khusus untuk di bibir sungai ini ada 16 tiang pancang yang kita sebut P6. Memang untuk P6 ini kondisi tanahnya berlumpur, sehingga lumpur di dalam besi harus dikeluarkan," ujar Ibnu Holdun, PPTK Jembatan Musi VI.

Ibnu mengatakan, untuk pemasangan tiang pancang P6 ditargetkan selesai akhir tahun. Sehingga pengerjaan harus dikebut untuk berpindah ke tiang pancang lainnya.

"Proses penyedotan atau mengeluarkan lumpur ini yang membutukan waktu. Khusus untuk pemancangan P6 ini memang membutuhkan waktu yang paling lama. Tapi semua tiang pancang di ulu dan ilir, ditargetkan selesai akhir tahun ini," ujarnya.(Welly Hadinata)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas