Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antisipasi Teror, Sejumlah Polisi Jaga Gereja di Nunukan Sampai Malam

Personel Polres Nunukan, Minggu (13/11/2016) sore hingga malam bersiaga di depan gereja-gereja yang menggelar ibadah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Antisipasi Teror, Sejumlah Polisi Jaga Gereja di Nunukan Sampai Malam
TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/Fachmi Rachman/NEV
Polisi berjaga-jaga di TKP Bom molotov meledak di depan gereja Oikumene di Jl Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Lo Janan Ilir, Samarinda, Kaltim, Minggu (13/11/2016). Korban akibat ledakan tersebut berjumlah 5 orang dan dilarikan ke Rumah Sakit Muis, Samarinda. TRIBUN KALTIM/Fachmi Rachman/NEV 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN - Personel Polres Nunukan, Minggu (13/11/2016) sore hingga malam bersiaga di depan gereja-gereja yang menggelar ibadah.

Penjagaan dilakukan di beberapa gereja seperti Gereja Toraja di Jalan Sutanto, GPIB Sion di Jalan Pasir Putih dan Gereja Anglikan di Persemaian.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce mengatakan, pengamanan ini dilakukan menyusul ledakan bom di depan Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Minggu (13/11/2016) pagi.

“Polres Nunukan siaga pascaledakan bom molotov di gereja Samarinda. Giat pengamanan gereja di Kabupaten Nunukan yang melaksanakan giat ibadah sore dan malam ini,” kata Kapolres melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi.

Karyadi mengatakan, pengamanan terhadap gereja-gereja yang menggelar ibadah pada sore dan malam itu dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Ledakan bom di Samarinda menjadi perhatian Kapolres Nunukan. “Pak Kapolres sudah menyampaikan kepada Kapolsek dan perwira Polres agar waspada dan menjadi atensi semua anggota,” ujar dia.

Diberitakan, empat sepeda motor terbakar akibat ledakan bom tersebut. Pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setelah berhasil ditangkap oleh warga yang mengejar.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas