Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Kecil Jasa Sutan Bhatoegana Membangun Partai Demokrat

"Tidak kecil jasa Sutan untuk membangun partai. Semoga beliau diterima Allah SWT dansegla dosanya diampuni," ucap Vence Rumangkang.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tak Kecil Jasa Sutan Bhatoegana Membangun Partai Demokrat
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana Aditama
Salah satu pendiri Partai Demokrat, Vence Rumangkang, mendatangi rumah duka Sutan Bhatoegana di Perumahan Vila Duta, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (19/11/2016). TRIBUN JABAR/YUDHI MAULANA ADITAMA 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudhi Maulana

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pendiri Partai Demokrat, Vence Rumangkang, masih mengingat kenangan yang pernah ia jalani bersama Sutan Bathoegana.

Pada 2001, ia jatuh bangun bersama Sutan berjuang untuk mendirikan Partai Demokrat sampai wujudnya bisa sebesar sekarang.




"Setiap hari kami sampai pukul 03.00 pagi lalu pukul 08.00 pagi sudah harus berkumpul lagi. Kami berjuang dan selalu aktif bersama," kata Vence di rumah duka almarhum di Perumahan Vila Duta, Kota Bogor, Sabtu, (19/11/2016).

Ia bersama Sutan berjuang memperkenalkan partai berlambang bintang mercy ini berbagai pelosok negeri. Sutan di mata Vence sebagai orang yang penuh semangat mengembangkan partai.

"Tidak kecil jasa Sutan untuk membangun partai. Semoga beliau diterima Allah SWT dansegla dosanya diampuni," Vence berdoa.

Begitu juga dengan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, yang juga turut berbelasungkawa atas kepergian Sutan.

BERITA TERKAIT

"Pada waktu kami berjuang untuk maju pada pemilihan waktu itu dengan dukungan Partai Demokrat, saat itu Sutan berperan sangat banyak. Hingga akhirnya kita berhasil," kata Boediono.

Ia mendoakan kepada keluarga dan kerabat untuk diberi kekuatan dan ketabahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas