Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akhir November Bus Damri Beroperasi di Kota Yogyakarta

Dinas Perhubungan bersama Damri akan segera mengoperasikan lima armada integrasi guna menyambung transportasi di dalam Kota Yogyakarta.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Akhir November Bus Damri Beroperasi di Kota Yogyakarta
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Bus Damri terpakir di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Dinas Perhubungan bersama Damri akan segera mengoperasikan lima armada integrasi guna menyambung transportasi di dalam Kota Yogyakarta dan di luar Yogyakarta.

Lima armada merupakan bantuan pemerintah pusat yang memang ditujukan untuk menghidupkan rantai transportasi di Yogyakarta yang selama ini terputus.

"Kita targetkan akhir November ini kelima armada tersebut sudah beroperasi," ujar Kadishub DIY, Sigita Haryanta Selasa (22/11/2016).

Sigit menambahkan lima armada Damri tersebut nantinya akan dioperasikan berputar ringroad di lima titik yaitu Bandara Adisutjipto, Terminal Giwangan, Jombor, Jalan Parangtritis dan Gamping.

Sementata GM Damri DIY Jumali menambahkan, nantinya lima bus tersebut akan beroperasi seperti Transjogja yakni pukul 05.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Bus Damri tersebut memiliki daya tampung yang lebih besar dibandingkan Transjogja yakni berkisar 50 tempat duduk dan mempermudah jalur transportasi menuju luar perkotaan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

"Tujuannya untuk integrasi transportasi perkotaan, jadi operasionalnya kami samakan sehingga masyarakat semakin mudah, itu harapan kami," tambahnya.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas