Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pencuri Ambil Burung Jalak Bali Tapi Lupa Bawa Sertifikatnya

Sebuah toko burung di Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Tabanan, Bali, dibobol kawanan maling pada Senin (5/12/2016) dini hari.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Pencuri Ambil Burung Jalak Bali Tapi Lupa Bawa Sertifikatnya
Tribun Bali/I Made Argawa
Pemilik toko burung I Ketut Gede Jiwa Artana menunjukkan sertifikat burung jalak bali yang dicuri maling, Selasa (6/12/2016). TRIBUN BALI/I MADE ARGAWA 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Argawa

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebuah toko burung di Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Tabanan, Bali, dibobol kawanan maling pada Senin (5/12/2016) dini hari.

Pemilik toko I Ketut Gede Jiwa Artana mengaku rugi jutaan rupiah. Barang yang dicuri berupa tiga pasang burung jalak Bali dan seekor burung murai.

“Diperkirakan kejadiannya sekitar pukul 02.00 Wita pada Senin. Karena ada yang sempat melihat tiga orang berada di sebelah utara toko dini hari itu,” kata Jiwa Artana, Selasa (6/12/2016).

Per ekor burung jalak Bali yang hilang usianya sekitar empat bulan dan harganya sekitar Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta. Sementara burung murai yang hilang harganya Rp 4,5 juta hingga Rp 5 juta.

“Pencuri masuk dari sisi sebelah timur dengan menjebol plafon yang terbuat anyaman bambu terus masuk ke dalam toko,” sambung Artana.

Disebutkannya, pencuri tidak berhasil mengambil sertifikat burung jalak. Jika pencuri kembali menjual burung jalak tanpa sertifikat resmi makan akan ditolak penghobi karena menganggapnya ilegal.

BERITA TERKAIT

“Sertifikatnya terus saya bawa dalam tas,” jelas dia.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas