Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2.000 Banser NU Amankan Natal dan Tahun Baru di Bangka Belitung

Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama ikut terlibat pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in 2.000 Banser NU Amankan Natal dan Tahun Baru di Bangka Belitung
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Anggota Banser NU Bangka Belitung berfoto bersama Kapolda Babel, Danrem dan Danlanal usai mengikuti gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2016 di Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/12/2016). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama ikut terlibat pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Usai mengikuti gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2016 di halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/12/2016), Irwandi Pasha, Satkorwil Banser Bangka Belitung mengatakan ada sekitar 2000 anggota yang akan terlibat.

"Seluruh Bangka Belitung ada 2.000 anggota Banser NU yang melibatkan diri melakukan pengamanan Natal dan tahun baru bersama kepolisian dan aparat keamanan lainnya," kata Pasha.

Pasha menjelaskan pihaknya merasa bertanggungjawab untuk keutuhan NKRI dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Salah satunya tenggang rasa dengan umat lainnya.

"Damai itu indah, saling menghormati dengan sesama umat beragama akan membawa keutuhan NKRI," Pasha melanjutkan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas