Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Sumut Lakukan Pengamanan Tingkat Tinggi Selama Natal dan Tahun Baru

Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel meminta maaf jika pada pengamanan Natal dan tahun baru kali ini ada pembatasan.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Sumut Lakukan Pengamanan Tingkat Tinggi Selama Natal dan Tahun Baru
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel (kiri) bersama Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi (kanan) saat menyampaikan persiapan pengamanan Natal dan tahun baru, Kamis (22/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Rycko Amelza Dahniel meminta maaf jika pada pengamanan Natal dan tahun baru kali ini ada pembatasan terhadap kegiatan masyarakat.

"Kami mohon kepada masyarakat Sumatera Utara agar bisa memahami pola pengamanan yang kami lakukan. Mungkin, pada pengamanan kali ini akan terjadi pembatasan," ujar Rycko, Kamis (22/12/2016).

"Akan banyak di beberapa tempat petugas kami yang berjaga. Ini semua demi keamanan. Dan sekali lagi, kami mohon maaf apabila terjadi pembatasan," ia menambahkan.

Polda Sumatera Utara akan melakukan pola pengamanan keamanan tingkat tinggi. Ada sejumlah tempat yang penjagaannya lebih diperketat.

"Adapun lokasi pengamanan maximum security di antaranya rumah ibadah. Kemudian, lokasi-lokasi keramaian seperti objek vital dan kantor polisi," kata Rycko.

Tak hanya kantor polisi, tempat wisata dan pemukiman etnis tertentu juga dijaga. Ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI

"Pola pengamanan kali ini mengedepankan pencegahan. Kita akan memberdayakan semua sistem swakarsa yang ada," ungkap Rycko.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas