Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2000 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Kota Medan

Ada 2000 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan malam pergantian tahun di Kota Medan, Sumatera Utara.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in 2000 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Kota Medan
Tribun Medan/Array A Argus
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin bersama Dandim 0201/BS Kolonel M Ridwan dan Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho mengecek kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru di Lapangan Benteng, Kota Medan, Selasa (27/12/2016). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ada 2000 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan malam pergantian tahun di Kota Medan, Sumatera Utara.

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin didampingi Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho mengikuti apel gabungan pada Selasa (27/12/2016).

Menurut Eldin, seluruh personel gabungan akan menjaga sejumlah tempat, khususnya di beberapa titik keramaian dan objek vital.

Baca: Wali Kota: Ada Oknum Coba Ganggu Warga Medan yang Multikultur

Baca: Lapangan Dipakai Simulasi, Tablig Akbar yang Dihadiri Habib Rizieq Pindah ke Masjid Agung Medan

"Hari ini ada 2000 personel yang ikut dalam apel gabungan. Nantinya, mereka akan bertugas menjaga keamanan pada malam pergantian tahun," ungkap Eldin di Lapangan Benteng, Kota Medan, Selasa (27/12/2016).

Pengerahan ribuan pasukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. Petugas gabungan akan dibekali pelatihan lebih dulu.

"Untuk pengalihan arus lalu lintas tentunya ada. Sudah dibuat rute-rutenya," kata Eldin tanpa merinci di mana saja titik-titik pengalihan arus lalu lintas.

BERITA REKOMENDASI

"Nanti akan disampaikan lewat spanduk-spanduk di mana saja lokasi pengalihan arus. Selain itu, akan kami umumkan lewat alat komunikasi lainnya," ungkap mantan Kadispenda Kota Medan ini.

Pantauan Tribun Medan, ribuan pasukan gabungan ini datang membawa senjata lengkap. Mereka diminta berbaris sesuai kesatuannya masing-masing.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas