Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irwan Nekat Bongkar Rumah Orang untuk Modal Rayakan Tahun Baru

Irwan Ade Syahputra (18) warga Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor nekat melakukan aksi pencurian dengan modus bongkar rumah.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Irwan Nekat Bongkar Rumah Orang untuk Modal Rayakan Tahun Baru
Tribun Medan/Array A Argus
Irwan Ade Syahputra (18) warga Jl Karya Jaya, Pasar V, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor yang nekat melakukan pencurian jelang tahun baru kemarin. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan, Senin (2/1/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dengan dalih ingin mencari uang untuk merayakan tahun baru, Irwan Ade Syahputra (18) warga Jl Karya Jaya, Pasar V, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor nekat melakukan aksi pencurian dengan modus bongkar rumah.

Sayangnya, Irwan yang sempat masuk ke dalam rumah korbannya, Agung Sudarmono (18) di Jl Eka Rasmi, Gang Eka Warni III, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor ini dipergoki.

"Aksi pencurian ini terjadi pada 31 Desember. Kebetulan, saat kejadian korbannya tengah tertidur," kata Kapolsekta Delitua, Kompol Wira Prayatna, Senin (2/1/2017).

Saat pelaku masuk dari jendela, tanpa sengaja pengangguran ini menyenggol lemari. Sehingga, beberapa buku yang ada di rak lemari terjatuh dan membangunkan korban.

"Pelaku ini sudah memegang tas berisi laptop. Karena mendengar suara buku jatuh, korban yang terbangun kemudian berteriak," ungkap Wira.

Sadar aksinya diketahui, pelaku berusaha kabur dari rumah korban. Namun warga yang mendengar teriakan korban lantas berkumpul dan menangkap pelaku.

BERITA TERKAIT

"Sempat diamuk massa juga. Saat kejadian, anggota kami yang di Unit Patroli melintas, dan langsung mengamankan pelaku," ungkap Wira.

Guna kepentingan penyelidikan, pelaku dibawa ke Polsekta Delitua. Polisi masih mengembangkan kasus ini dan mengecek Sejumlah laporan pencurian yang ada di Polsekta Delitua. (ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas