Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ucok dan Dede Ditembak Mati karena Coba Tabrakkan Mobil ke Arah Polisi

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Ucok alias Lubis dan Dede tewas ditembak Timsus Satreskrim Polres Cimahi.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ucok dan Dede Ditembak Mati karena Coba Tabrakkan Mobil ke Arah Polisi
net
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Ucok alias Lubis dan Dede tewas ditembak Timsus Satreskrim Polres Cimahi.

Keduanya ditembak di wilayah Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/1/2017) pukul 03.00 WIB.

Penembakan ini berawal upaya petugas menangkap kedua pelaku itu setelah mendapatkan laporan.

Satu mobil Suzuki Carry milik warga dicuri pada Kamis 19 Januari 2017 pukul 04.45 WIB. Kedua pelaku curanmor itu diketahui bernama Ucok alias Lubis dan Dede.

"Pelaku mencuri satu mobil pikap di Jalan Gempol, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi," kata Yusri kepada wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (20/1/2017).

Mobil pikap dengan pelat nomor D 8048 TA, kata Yusri, terdapat alat pelacak GPS.

BERITA REKOMENDASI

Timsus Satreskrim Polres Cimahi melakukan olah tempat kejadian perkara sebelum mengejar pelaku.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, petugas mendapatkan ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang dipakai sebagai sarana untuk melakukan pencurian.

"Berdasarkan ciri-ciri tersebut dan penelusuran dengan menggunakan GPS. Unit timsus bergerak mengikuti arah kendaraan berdasarkan koordinat, yaitu ke arah Kampung Mangkok, Kecamatan Mande," ujar Yusri.

Setelah dilakukan pencarian dan observasi, kata Yusri, mobil pikap hasil curian itu diketahui terparkir di lapangan di tengah perkampungan. Timsus melakukan pengamatan dari jarak jauh selama 10 jam.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan undercover dari percakapan ponsel dua pelaku akaan melakukan transaksi dengan penadah di SPBU di Jalan Warungkondang," kata Yusri.

Dikatakan Yusri, tim pun melakukan pemantauan di sekitar SPBU Warungkondang. Tim melihat mobil Avanza putih dengan pelat nomor D 1361 XY yang merupakan kendaraan operasional pelaku.

"Mobil itu hanya lewat, kemudian dilakukan pembuntutan dari belakang. Ketika mobil itu berhenti, tim menyergap," kata Yusri.

Dikatakan Yusri, kedua pelaku yang ada di dalam mobil berusaha untuk kabur dengan menabrakkan mobil ke arah petugas.

Petugas pun mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali. Namun pelaku justru semakin membahayakan sehingga petugas melumpuhkan kedua pelaku.

"Kedua pelaku tewas di dalam mobil," kata Yusri. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas