Tribun

Diksar Mapala UII

Miris, Baca 7 Fakta Diksar UII 2017 Yang Sebabkan 3 Mahasiswa Tewas

Selain korban meninggal, hingga kini juga masih ada yang dirawat di Jogja International Hospital (JIH) yakni atas nama Abyan Razaki.

Editor: Hendra Gunawan
Miris, Baca 7 Fakta Diksar UII 2017 Yang Sebabkan 3 Mahasiswa Tewas
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Almarhum Ilham Nur Padmy saat berada di rumah duka RS Bethesda, Kota Yogyakarta, Selasa (24/1/2017). Ilham merupakan salah satu peserta diksar Mapala Unisi, Universitas Islam Indonesia yang meninggal seusai menjalani perawatan di RS Betheesda pasca menjalani diksar di Tawangmangu. Ilham meruopakan korban ke-3 yang meninggal dunia. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Tiga orang mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) meninggal dunia seusai mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Mahasiswa Pecinta Alam UII (Mapala Unisi).

Mereka adalah Muhammad Fadhli yang meninggal pada Jumat (20/12017) dalam perjalanan menuju RSUD Karanganyar, Syaits Asyam meninggal di Rumah Sakit Bethesda pada Sabtu (21/1/2017).

Serta korban ketiga yakni Ilham Nurfadmi Listia Adi yang meninggal di RS Bethesda pada Senin (23/12017) sekitar pukul sebelas malam.

Baca: Orang Tua Mahasiswa UII Tuntut Kematian Anaknya, Ini Cerita Ibu Korban dan Tanggapan Rektor

Selain korban meninggal, hingga kini juga masih ada yang dirawat di Jogja International Hospital (JIH) yakni atas nama Abyan Razaki.

Berikut merupakan fakta-fakta mengerikan dari peristiwa yang sangat mengejutkan publik ini.

1. Syaits Asyam dicambuk rotan atau ranting kayu

Almarhum Syaits Asyam dipukuli menggunakan rotan, dipaksa mengangkat beban air, serta diinjak kakinya hingga kukunya terlepas.

Baca: Ada Indikasi Kekerasan Mahasiswa UII Tewas, Rektor Silakan Tempuh Jalur Hukum

2. Ada luka di punggung Muhammad Fadhli

Almarhum Muhammad Fadhli meninggal dalam perjalanan ke RSUD Karanganyar. Ia menderita luka di bagian tangan. Sumber lain mengatakan ia juga menderita luka di bagian punggung.

Baca: Tewas Saat Diksar Mapala UII, Ini Curhatan Ibunda Mahasiswa Berprestasi Itu

3. Ilham Nur Fadmy menderita luka fisik parah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas