Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Empat Balita Alami Gizi Buruk, Panti Asuhan di Demak Digaris Polisi

Garis polisi terpasang di Panti Asuhan Al Hajar menyusul dua balita yang menderita gizi buruk dan harus dirawat di RSUD Demak.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Empat Balita Alami Gizi Buruk, Panti Asuhan di Demak Digaris Polisi
Tribun Jateng/Rival Almanaf
Anggota Reskrim Polres Demak memasang garis polisi di bangunan Panti Asuhan Al Hajar di Desa Karangmlati, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (3/2/2017). TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Personel Polres Demak memasang garis polisi di bangunan bekas Panti Asuhan Al Hajar di Desa Karangmlati, Demak, Jumat (3/2/2017).

Hal itu dilakukan setelah adanya laporan penelantaran Ahmad Minan (1,7) dan Indri (3), balita yang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Demak.

Kasatreskrim Polres Demak AKP Aidil Syahputra menjelaskan langkah itu dilakukan atas laporan yang dilakukan pihak Dinas Sosial Demak.

"Kami mendapat laporan dan segera menindaklanjuti dengan pemasangan garis polisi, agar tidak ada lagi praktik panti asuhan," beber Aidil.

Kepala Dinsos Demak Lestari Handayani menyampaikan panti tersebut sudah habis izinnya sejak 2012 lalu, sehingga sudah tidak berhak menerima anak lagi.

Pada kenyataannya Panti Asuhan Al Hajar masih mengasuh empat anak dan mengalami gizi buruk.

BERITA TERKAIT

"Selanjutnya kami akan menelusuri identitas lengkap keempat anak tersebut, mulai dari orang tua, kerabat, hingga asal kelahiran untuk menentukan langkah selanjutnya," tambah dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas