Tribun

Polisi Gaduangan, AKP Yudha Ditangkap Usai Menipu

Pemuda asal Pagesangan Surabaya ini menjadi polisi gadungan dengan pangkat AKP dan mengaku sebagai anggota provost Polda Jatim.

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Sugiyarto
Polisi Gaduangan, AKP Yudha Ditangkap Usai Menipu
Surya/Fatkhul Alamy
Tersangka Yudaha Eka Pranata mengenakan seragam polisi provost di Mapolrestabes Surabaya. Ia ternyata merupakan polisi gadungan dengan pangkat AKP yang ditangkap lantaran menipu 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Aksi yang dilakukan Yudha Eka Pranata (24) ini terbilang berani, tapi nyleneh.

Pemuda asal Pagesangan Surabaya ini menjadi polisi gadungan dengan pangkat AKP dan mengaku sebagai anggota provost Polda Jatim.

Perbuatan Yudha sebagai polisi gadungan terkuak, setelah dirinya dibekuk Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya.

Yudha dirungkus setelah melakukan penipuan denhgam membawa kabur motor Honda Beat milik MHJ (24), warga asal Sumput Mojokerto.

Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto mengatakan, dengan pakaian dinas polisi lengkap berpangkat AKP, pelaku bersama Rahmat berangkat Mojokerto untuk sekedar bermain dan minum kopi di daerah Benteng Pancasila Mojokerto.

Begitu akan kembali ke Surabaya, tersangka Yudha melihat korban MHJ bersama temannya berboncengan motor Honda Beat tanpa plat nomar dan akhirnya dihentikan dengan alasan melakukan pelanggaran.

"Tersangka Yudha menghentikan laju motor korban, dan mengancam akan membawa sepeda motor dan menilangnya," sebut Yulianto di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (8/2/2017).

Mendengan akan ditilang, lanjut Yulianto, korban pun ketakutan dan mengajak damai dengan cara memberi uang Rp 300 ribu.

Selain menerima uang Rp 300 ribu, tersangka Yudha juga menawarkan bisa menguruskan plat nomer baru. Pelaku memberikan nomor hpnya kepada korban agar bisa dihubungi korban.

"Korban akhirnya percaya dan keesoaknya ke Surabaya dan bertemu dengan tersangka Yudha di jalan Ketintang Surabaya."

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas