Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ajaib, Kebakaran Berada di Lokasi Padat Pemukiman, Namun Hanya Satu Rumah Hangus

Musibah kebakaran kembali menghantui warga kota tepian (sebutan Samarinda).

Editor: Sugiyarto
zoom-in Ajaib, Kebakaran Berada di Lokasi Padat Pemukiman, Namun Hanya Satu Rumah Hangus
tribunkaltim/ Christoper D
Api menghanguskan bangunan yang terdapat di jalan Pemuda IV, RT 2, Sungai Pinang, Senin (27/2/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Musibah kebakaran kembali menghantui warga kota tepian (sebutan Samarinda).

Dalam sehari (27/2) ini, terdapat dua lokasi kejadian kebakaran, diantaranya di perumahan Pondok Karya Lestari (PKL) Kalimanis, Sungai Kapih, yang terjadi sekitar pukul 00.30 wita dini hari, dan di jalan Pemuda IV yang terjadi pukul 15.20 wita tadi.

Kebakaran yang terjadi di perumahan PKL RT11, Blok D itu, tidak kalah heboh dengan yang terjadi di jalan Pemuda IV, kendati hanya satu bangunan yang rumah saja yang terbakar, namun ada cerita unik yang tersebar diantara warga.

Dari pengkuan saksi di lokasi kejadian, kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Masriah (50), yang saat kejadian seluruh penghuni rumah tengah tidak berada dirumah, karena semuanya menginap di salah satu rumah keluarganya yang terdapat di kawasan Palaran.

Lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat pemukiman, dengan bangunan yang hanya berjarak kurang dari setengah meter itu, membuat warga sekitar bersyukur karena api tidak menyebar ke bangunan lainnya.

"Kita bersyukur sekali, hanya satu rumah, dan tidak menjalar ke rumah lainnya, karena antara rumah saya dengan rumah ini (rumah terbakar), hanya berbatasan dinding saja," ungkap Mistin (44), Senin (27/2/2017).

BERITA TERKAIT

"Padahal saat kejadian itu, pemadam sama sekali belum ada yang datang, dan hanya warga yang memadamkan, dan syukurnya dapat padam, baru pemadam mulai berdatangan," tambahnya.

Lanjut dia menjelaskan, kendati rumah ditinggalkan tak berpenghuni, namun aliran listrik tetap mengalir, karena dirinya mengetahui pada malamnya, terdapat keluarga pemilik rumah yang datang untuk mencuci pakaian.

"Sore saya masih ketemu sama pemilik rumah, lalu malamnya ada keluarganya yang datang untuk cuci baju pakai mesin cuci. Kami tidak tahu pasti penyebab kebakaran, yang jelas saat itu listrik tetap mengalir," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas