Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kapolda Babel Kecewa Penyelenggara MXGP Belum Koordinasi Soal Pengamanan

Kapolda Babel kecewa dengan penyelenggara grand prix motocross (MXGP) 2017 karena belum berkoordinasi terkait pengamanan nanti.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Babel Kecewa Penyelenggara MXGP Belum Koordinasi Soal Pengamanan
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono berinisiastif menggelar rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait untuk seri kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 di Rupatama Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/2/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono kecewa terhadap penyelenggara motocross grand prix (MXGP) 2017 di Pangkalpinang, 4-5 Maret.

Saat ditanya perihal kesiapan Anton malah mempertanyakan keseriusan penyelenggara karena selama ini mereka belum berkoordinasi soal keamanan. 

"Saya kecewa sama panitia, ini bukan event lokal tapi internasional. Tapi, hingga kini belum ada koordinasi," kata Anton kepada wartawan pada Selasa (28/2/2017).

Menurut Anton, dalam event dunia nanti ribuan masyarakat bakal hadir baik dari Bangka Belitung maupun dari berbagai daerah di Indonesia. Belum terhitung warga asing.

Apalagi di antara para crosser profesional sebagai peserta dan krunya adalah warga negara asing, sehingga mereka memerlukan pengamanan.

"Ini event besar bukan event main-main. Berapa banyak orang yang menyaksikan berapa banyak WNA yang hadir itu perlu pengamanan," Anton meninggikan suaranya.

BERITA TERKAIT

Meski kecewa Anton pada akhirnya berinisiatif menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait soal pengamanan di Rupatama Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini inisitif kami menggelar rakor pengamanan MXGP sebagai bentuk kepedulian, karena ini event internasional. Walau pun saya kecewa dengan penyelenggara," tegas Anton.

Kota Pangkalpinang harusnya bersyukur karena ditunjuk sebagai tuan rumah MXGP 2017. Apalagi rencananya Kota Pangkalpinang akan menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali.

Berkah ini akan berdampak dalam banyak hal karena ada perputaran financial selama penyenggaraan berimbas ke berbagai bidang.

"Bayangkan ribuan orang akan hadir baik warga Bangka Belitung, berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara," beber dia.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas