Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolam Renang Ampera Pontianak Akan Dilengkapi Taman Outbound dan Gazebo Baru

"Pada saat ini memang belum jadi, pohon-pohonnya masih rendah. Beberapa tahun lagi sudah bagus pohonnya."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kolam Renang Ampera Pontianak Akan Dilengkapi Taman Outbound dan Gazebo Baru
TRIBUN PONTIANAK/TITO RAMADHANI
Kolam renang berstandar olimpiade di Kolam Renang Ampera, Kota Pontianak. Kolam renang ini diresmikan bulan lalu dan dibuka untuk umum. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Kepala Dinas Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Ir Sy Saleh menuturkan, sejak diresmikan sekitar sebulan lalu, Kolam Renang Ampera telah dibuka untuk umum.

"Sekitar satu bulan lebih, fasilitas yang ada tentunya kolam renang untuk umum berstandar internasional, kemudian ada kolam renang untuk anak-anaknya," ungkapnya di sela Senam Sehat Tribun Pontianak bersama Disporapar Kota Pontianak di halaman parkir Kolam Renang Ampera, Kota Pontianak, Minggu (19/3/2017).

Di kompleks Kolam Renang Ampera tersebut juga sedang dibangun taman.

"Pada saat ini memang belum jadi, pohon-pohonnya masih rendah. Beberapa tahun lagi sudah bagus pohonnya. Terus nanti akan kami tambah lagi gazebo-gazebonya," jelasnya.

Iamembenarkan adanya rencana pembangunan fasilitas outbound di lahan belakang kawasan Kolam Renang Ampera.

"Di belakang itu rencananya akan dibangun outbound. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun depan," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sy Saleh memaparkan fasilitas kolam renang untuk anak-anak telah sesuai dengan standar, yakni setinggi 60 - 80 cm.

"Jadi anak-anak yang belum bisa berenang sama sekali, kalau berenang di situ, aman. Karena mereka masih bisa berdiri, berjalan. Tapi tentunya harus tetap dengan pengawasan orangtua. Orangtuanya harus standby," terangnya.

Pihaknya tidak akan membiarkan anak-anak bermain di kolam renang, jika tanpa pendampingan dan pengawasan orangtua.

"Jadi orangtua harus ikut mengawasi dan menjaga. Pelatih ada, tapi pelatih kan terbatas pengawasannya dengan begitu banyak pengunjung. Itu orangtua harus ikut menjaga, apalagi anak-anak yang masih baru belajar," tegasnya.

Untuk kolam dewasa, pihaknya secara ketat mengawasi dan tidak memperbolehkan anak-anak bermain di kolam sedalam 1,8 meter tersebut.

"Kalau kolam dewasa, anak-anak tidak boleh. Kemarin awal-awal dibuka banyak yang begitu, kami informasikan, tolong anaknya jangan di bawa ke kolam dewasa ini. Masyarakat memahami," ungkapnya.

Sy Saleh bersyukur, sejak dibuka untuk umum, Kolam Renang Ampera semakin hari semakin ramai dikunjungi warga Kota Pontianak.

"Alhamdulillah, semakin hari semakin banyak yang tahu keberadaan Kolam Renang Ampera ini. Informasinya sudah tersebar di mana-mana, media sosial seperti Youtube, Facebook," urainya.

Kolam Renang Ampera ini merupakan satu di antara tujuh fasilitas kolam renang yang berada di Kota Pontianak.

"Lumayan banyak juga, mudah-mudahan dengan adanya kolam renang ini. Prestasi bisa meningkat. Harapan kami begitu, jadi atlet itu banyak pilihan (tempat) mereka sekarang, tergantung mereka maunya dimana. Kalau di sini kan luas, fasilitasnya banyak dan mereka nyaman latihan, toh biayanya juga cukup terjangkau, anak-anak Rp 10 ribu, dewasa Rp 15 ribu," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas