Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi dan Warga Berhasil Evakuasi Satu Petani Tewas Tertimbun Longsor

Warga dibantu personel Polsek Ibun berhasil mengevakuasi tiga korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pasirincang, Desa Dukuh, Kabupaten Bandung.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi dan Warga Berhasil Evakuasi Satu Petani Tewas Tertimbun Longsor
Dokumentasi Humas Polda Jabar
Longsoran tebing di RT 1/12 Kampung Cipurut, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, menimpa tiga petani pada Selasa (28/3/2017) pagi. Satu orang tewas dan dua lainnya harus dirawat. DOKUMENTASI HUMAS POLDA JABAR 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga dibantu personel Polsek Ibun berhasil mengevakuasi tiga korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pasirincang, Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (28/3/2017).

"Dua korban langsung dibawa ke RSUD Majalaya, sedangkan Mansur ditemukan dalam keadaan meninggal setelah tubuhnya ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada wartawan.

Lokasi longsor dalam pengawasan BPBD Kabupaten Bandung. Jasad korban yang meninggal telah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan.

Peristiwa ini bermula ketika Mansur, Oday, dan Kahya, bersama sejumlah warga lainnya yang juga petani setempat kerja bakti memperbaiki saluran air di bawah tebing lantaran tersendat sejak Senin sore.

Ketika sedang kerja bakti tiba-tiba tebing di atas saluran air longsor dan menimpa warga yang sedang kerja bakti itu, di antara mereka Mansur tertimpa longsoran tanah dan langsung tewas. Sementara Odah dan Kahya hanya luka sehingga harus dirawat.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas