Tribun

Polsek Pontianak Utara Ciduk Pasangan Kekasih Pencuri Motor

Sepasang kekasih ini, kemudian menggadaikan sepeda motor korban kepada seseorang berinisial RN sebesar Rp 1,5 juta

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Eko Sutriyanto
Polsek Pontianak Utara Ciduk Pasangan Kekasih Pencuri Motor
Tribun Pontianak/Tito Rahmadhani
Pasangan kekasih pelaku curanmor, IR dan MS didampingi personel Polsek Pontianak Utara, Rabu (29/3). MS melarikan sepeda motor pacarnya yang lain, dan menggadaikan hasil curian bersama IR, pacar barunya. Keduanya berhasil diamankan bersama dengan pelaku penadah curanmor. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Satu orang pria dan satu orang wanita yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), di depan warung jagung bakar, Jalan Budi Utomo Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara.

Berhasil dibekuk personel Polsek Pontianak Utara, Selasa (28/3/2017).

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat melalui Kanit Reskrim, Iptu Sagi mengungkapkan kedua tersangka yakni, wanita berinisial MS (18) dan pria berinisial IR (21).

Sementara korbannya, Arjunsyah (27) merupakan pacar dari tersangka MS.

"Jadi modusnya, antara korban dengan pelaku (MS) ini berpacaran sekitar 1,5 bulan. Terakhir pada Selasa (21/3) sekitar pukul 07.30, di Jalan Budi Utomo tepatnya di sebuah warung jagung bakar, mereka ketemu," ungkapnya, Rabu (29/3).

Lanjutnya, saat bertemu tersebut, tersangka MS meminjam kunci sepeda motor milik korban, dengan beralasan hendak membuka tutup botol minuman.

Namun ketika korban hendak buang air kecil dan kemudian masuk ke dalam warung tersebut, MS memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melarikan sepeda motor korban, yakni Yamaha Mio GT tahun 2014, KB 3171 OY.

"Karena kuncinya sudah dipegang pelaku MS ini. Jadi pelaku MS ini selanjutnya membawa lari sepeda motor tanpa sepengetahuan dan seijin korban," jelas Iptu Sagi.

Tersangka MS kemudian membawa sepeda motor korban, menemui pacar barunya berinisial IR.

Halaman
12
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas