Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Ikan Taiwan Ditenggelamkan di Perairan Tanjung Benoa

Satgas 115 dibantu Polair Polda Bali dan TNI Angkatan Laut menenggelamkan kapal Franciska 88 GT 73 di perairan Tanjung Benoa.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapal Ikan Taiwan Ditenggelamkan di Perairan Tanjung Benoa
Tribun Bali/Fauzan Al Jundi
Kapal Franciska asal Taiwan yang masuk ke perairan Indonesia tanpa prosedur untuk mengambil ikan akhirnya ditenggelamkan di perairan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (1/4/2017). TRIBUN BALI/FAUZAN AL JUNDI 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Fauzan Al Jundi 

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Satgas 115 dibantu Polair Polda Bali dan TNI Angkatan Laut menenggelamkan kapal Franciska 88 GT 73 di perairan Tanjung Benoa.

Kapal Franciska yang berasal dari Taiwan itu masuk ke perairan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, beberapa waktu, tanpa prosedur resmi untuk mencari ikan.

"Ini merupakan barang bukti tindak pidana illegal fishing dan untuk di Bali ditenggelamkan di Tanjung Benoa," kata Kasat Polair Polda Bali, Kompol Sukandar, kepada Tribun Bali, Sabtu (1/3/2017). 

Penenggelaman kapal Franciska di perairan Tanjung Benoa dimulai pukul 10.00 Wita dan kapal lainnya dilakukan serentak di beberapa tempat di Indonesia. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan menenggelamkan sebanyak 82 kapal perikanan asing dan dalam negeri yang tertangkap Satgas 115 di wilayah perairan Indonesia. 

Dari 82 kapal tersebut terdapat 46 kapal berbendera Vietnam, 18 kapal Filipina, 11 kapal Malaysia, dan 7 kapal Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Kapal Franciska ditenggelamkan bersama kapal lainnya di Aceh, Ambon, Bali, Sorong, Pontianak, Medan, Bitung, dan Natuna. Kapal-kapal tersebut hasil tangkapan Satgas 115.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas