Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran Menewaskan Satu Keluarga Diduga Sudah Direncanakan

Kebakaran hebat yang menewaskan satu keluarga yang berumah di Jalan Pertanian, Sidomulyo, Medan Tuntungan, Sumatera Utara, diduga disengaja.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kebakaran Menewaskan Satu Keluarga Diduga Sudah Direncanakan
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas SAR memboyong dua jenazah dari lokasi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jl Pertanian, Kelurahan Sidomulyo, Kecamata Medan Tuntungan, Sumatera Utara, Rabu (5/4/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kebakaran hebat menewaskan satu keluarga yang berumah di Jalan Pertanian, Sidomulyo, Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

Diduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Menurut pengakuan warga, sebelum kebakaran penghuni rumah sudah beberapa kali mendapat teror.

"Yang saya tahu ini sudah ketiga kalinya. Satu bulan lalu rumah inang (Marita Sinuhaji) sudah disirami bensin," kata boru Tampubolon (36), salah satu penghuni rumah sewa milik korban pada Rabu (5/4/2017).

Tak hanya menyiram rumah korban dengan bensin, beberapa rumah sewa juga disiram dengan cairan yang sama. Warga saat itu berhasil menghalau para pelaku.

Baca: Satu Keluarga Ditemukan Tewas Terbakar di Dapur Rumah

"Ada beberapa orang yang pernah datang ke sini. Tapi saya tidak tahu pasti siapa mereka dan masalahnya apa," ungkap wanita berambut ikal ini.

BERITA TERKAIT

Pantauan Tribun Medan, sejumlah warga berkumpul di depan rumah yang terbakar. Berbagai cerita muncul terkait persoalan ini, salah satunya menyangkut masalah tanah.

Ada indikasi, rumah milik Marita diduga kuat sengaja dibakar orang suruhan. Sebab, peristiwa percobaan pembakaran sudah berulangkali terjadi.

Korban tewas dalam peristiwa itu di antaranya Marita Sinuhaji (58), Frengki (31), Selvi (5) dan Kristin (3). Keempatnya kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas