Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPRD Kudus Segel Ruang Pimpinan Dewan, Ini Alasannya

Ketua Fraksi Nasdem, Superiyanto, mengatakan penyegelan ruangan pimpinan dewan merupakan akumulasi dari kekecewaan anggota.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Anggota DPRD Kudus Segel Ruang Pimpinan Dewan, Ini Alasannya
TRIBUNJATENG/YAYAN
Ruang Pimpinan DPRD Kudus Disegel oleh Puluhan anggota DPRD Kudus, yang tergabung dalam koalisi Amanah, Kamis (13/4) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ketua Fraksi Nasdem, Superiyanto, mengatakan penyegelan ruangan pimpinan dewan merupakan akumulasi dari kekecewaan anggota.

Para anggota menilai, selama ini pimpinan telah bersikap inkonsisten lantaran tak jadi menggelar pemilihan guna perombakan komisi dan alat kelengkapan (Alkap) dewan, sesuai undangan yang telah dibagikan sehari sebelumnya.

Menurut dia, sikap inkonsisten ‎pimpinan menunjukkan bahwa mereka, -Ketua DPRD dan ketiga wakilnya-, tak becus bekerja, sebagaimana semestinya. ‎

"Anggota sudah siap, pimpinan malah ngumpet, pergi gak jelas ke mana‎," ucapnya, Kamiss (13/4).

Padahal, sambung dia, semua persyaratan untuk pelaksanaan agenda pemilihan guna perombakan komisi dan alat kelengkapan telah terpenuhi.

Bahkan, mayoritas anggota juga telah hadir memenuhi undangan pimpinan.

BERITA REKOMENDASI

"Kami segel ruangan ini, agar pimpinan tak masuk ruangan sebelum melaksanakan kewajibannya, memfasilitasi ‎pemilihan guna perombakan komisi dan Alkap," tegasnya.

Menurut dia, ‎dengan tak segera dilakukannya perombakan komisi dan Alkap, maka secara otomatis aktivitas legislatif akan lumpuh.

Ditambahkan, lumpuhnya aktivitas di DPRD Kudus, tentu akan berimbaas terhadap roda pemerintahan di Kudus secara keseluruhan.

"Sebab, nanti DPRD juga tak bisa melakukan pembahasan APBD maupun kerja-kerja legislasi lainnya," imbuhnya.‎

Sebelumnya diberitakan, puluhan anggota DPRD Kudus, yang tergabung dalam koalisi Amanah, menyegel ruang pimpinan dewan Kota Kretek, Kamis (13/4) sore.

Penyegelan ini merupakan puncak kekesalan anggota, lantaran pimpinan tak kunjung menggelar agenda pemilihan untuk perombakan komposisi komisi dan juga alat kelengkapan (Alkap) dewan.

"Hari ini rencanya agenda pemilihan, tapi ternyata dibatalkan tanpa alasan yang jelas,"‎ ucap Ketua Fraksi Hanura - Demokrat (FHD) Sakdiyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas