Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mudik Nanti, Hanya Kendaraan Golongan I Boleh Melewati Ruas Tol Bawen-Salatiga

PT Trans Marga Jateng akan membuka sejumlah rest area di ruas jalan Tol Semarang-Salatiga untuk mendukung para pengendara saat mudik 2017.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Mudik Nanti, Hanya Kendaraan Golongan I Boleh Melewati Ruas Tol Bawen-Salatiga
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Bupati Semarang, Mundjirin meninjau proyek jalan tol Bawen-Salatiga di wilayah Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (17/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - PT Trans Marga Jateng akan membuka sejumlah rest area di ruas jalan Tol Semarang-Salatiga untuk mendukung para pengendara saat mudik 2017.

"Kami targetkan saat arus mudik Lebaran (jalan tol Bawen-Semarang) sudah bisa fungsional bahkan operasional. Kami menyiapkan rest area yang sifatnya sementara mulai dari Semarang hingga Salatiga," ujar Direktur Operasi dan Teknik PT TMJ, Ali Zainal Abidin, Rabu (26/4/2017).

Rest area sementara tersebut berada di kilometer 39 dan kilometer 72. Sementara ruas jalan Tol Bawen-Salatiga bisa dilalui hanya kendaraan golongan satu nonbus atau kendaraan kecil.

Hal ini lantaran pintu keluar atau exit tol di Tingkir, Salatiga, jalannya menyempit untuk menuju ke jalan raya Semarang-Solo.

"Jika kendaraan golongan dua dan tiga atau kendaraan besar diperbolehkan untuk melintas bisa terjadi kemacetan panjang seperti di pintu Tol Brebes. Sehingga kami batasi," ia menegaskan.

Dikatakan Ali, Jalan Raya Tingkir yang langsung menjadi akses pintu keluar Tol Tingkir hanya memiliki lebar enam meter dan jaraknya menuju ke jalan raya Semarang-Solo sekitar empat kilometer. 

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas