Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Kudus Dukung Musthofa Maju Pilkada Jateng, Begini Hubungannya dengan Ganjar

Bupati Kudus Musthofa merespon deklarasi ribuan kader PDI Perjuangan Kudus yang mendukungnya maju di Pilkada Jawa Tengah.

Editor: Y Gustaman
zoom-in PDIP Kudus Dukung Musthofa Maju Pilkada Jateng, Begini Hubungannya dengan Ganjar
Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki
Bupati Kudus dua periode Musthofa didukung DPC PDI Perjuangan Kudus untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah. TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Bupati Kudus Musthofa merespon deklarasi ribuan kader PDI Perjuangan Kudus yang mendukungnya maju di Pilkada Jawa Tengah.

Musthofa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus menilai deklarasi dukungan menunjukkan soliditas kader partai moncong putih di Kota Kretek di bawah kepemimpinannya.

"Saya berterimakasih, sangat bersyukur. Itu menunjukkan soliditas partai," ungkap Musthofa kepada wartawan pada Selasa (2/5/2017).

Kendati dijagokan untuk maju dalam Pilkada Jateng, 2018, Musthofa memastikan akan tetap fokus menyelesaikan masa baktinya sebagia bupati Kudus.

Seribuan kader PDI Perjuangan Kabupaten Kudus berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Kudus, Musthofa, sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Rabu (26/4/2017). TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Seribuan kader PDI Perjuangan Kabupaten Kudus berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Kudus, Musthofa, sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Rabu (26/4/2017). TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI (Tribun Jateng/Yayan Isro Roziki)

"Di sisa kempimpinan ini saya akan tetap fokus bekerja untuk masyarakat, tugas-tugas yang ada akan saya selesaikan secara baik. Saya tak ingin, nanti pergi dari Kudus meninggalkan persoalan," kata Bupati Kudus dua periode itu.

‎Ditegaskan Musthofa, deklarasi dukungan kader PDI Perjuangan Kudus tak melanggar ketentuan partai.  Tak ada larangan untuk mendukung dan mengusung calon tertentu.

BERITA REKOMENDASI

"Tak ada ketentuan partai yang dilanggar, apa yang kita lakukan adalah ikhtiar," ucap dia.

Menurut dia, nantinya ia akan tetap mendaftar sebagai bakal calon gubernur di PDI Perjuangan, sesuai mekanisme partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Ia menambahkan hubungannya selama ini dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo harmonis dan baik-baik saja.

"Tak ada perebutan, semua keputusan akhir, siapa yang mendapat rekomendasi itu sepenuhnya kewenangan dan hak prerogatif Bu Mega, sebagai ketua umum," tutur dia.

Disinggung kansnya mendapat dukungan dari 34 DPC PDI P‎erjuangan lain di Jateng, Musthofa mengaku sangat optimistis.

"Di kalangan DPC tak ada yang tak mengenal saya, intinya kita jalin komunikasi yang baik," ucap dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas