Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Lengkap Mobil Menteri Terlibat Kecelakaan Beruntun di Sidoarjo

Mobil yang dikendarai rombongan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan. Begini tampang mobil ringseknya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Cerita Lengkap Mobil Menteri Terlibat Kecelakaan Beruntun di Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/M Taufik
Mobil Inova yang mengalami tabrakan beruntun di Jalan Raya Mayjend Bambang Yuwono, Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (5/5). Kecelakaan ini melibatkan mobil yang ditumpangi Menteri Hanif Dhakiri. 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO – Mobil yang dikendarai rombongan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan di Jalan Raya Mayjen Bambang Yuwono, Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (5/5/2017) siang.

Saat kejadian, Menteri Hanif mengendarai mobil Toyota Alphard. Dalam insiden di jalan raya penghubung Sidoarjo-Mojokerto ini melibatkan tiga Toyota Kijang Innova dan sebuah mobil Patroli Jalan Raya  yang mengawal rombongan.

Peristiwa iterjadi sekitar pukul 12.40 WIB. Ketika itu, Menteri Hanif bersama rombongan dalam perjalanan dari Bandara Juanda Sidoarjo menuju Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri.




Di belakang Alphard bernopol L 1946 JF di dalamnya ada Hanif, ada rombongan tiga mobil Toyota Innova dikawal mobil PJR 005 Polda Jatim.

“Rombongan melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam, tiba-tiba di depan mobil patwal ada dua sepeda motor yang memutar balik. Mobil mengerem mendadak sehingga terjadi tabrakan beruntun. Innova yang saya kemudikan menabrak Alphard yang ditumpangi Pak Menteri,” ungkap Burso, sopir Innova yang ikut dalam rombongan.

Pria 43 tahun asal Surabaya ini mengaku sudah sempat mengerem, tapi karena jarak yang dekat sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan.

“Mobil yang saya sopiri juga ditabrak mobil rombongan lain dari belakang,” imbuhnya saat ditemui di lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT

Kecelakaan tersebut terjadi persis di depan SMK Raden Rahmad Bakalan Winginpitu. Sepeda motor yang disebut hendak putar balik, juga lokasinya tepat berada di depan gerbang utama sekolah ini.

“Kecelakaan berawal saat dua sepeda motor hendak putar balik. Sehingga mobil patwal yang berada paling depan rombongan berusaha menghindarinya,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Toni Irawan.

Diketahui, mobil patwal Polda Jatim tersebut dikemudian Aiptu Gatot JK dan Briptu Adi Mulya.

Akibat patwal mengerem dan berusaha menghindari sepeda motor di depannya, kecelakaan beruntun pun tak terhindarkan.

Mobil Alphard yang ditumpangi Menteri Hanif belakangnya rusak karena dihantam mobil Innova di belakangnya. Kemudian Innova hitam L 1837 LN rusak berat di depan karena menghantam Alphard, plus rusak parah di belakang lantaran ditabrak mobil lain.

Innova L 7227 NP mengalami kerusakan di lambung kiri bagian depan, serta rusak berat di bagian belakang. Penyebabnya sama, akibat menabrak mobil di depannya dan dihantam mobil dari belakang.

Kemudian, di paling belakang ada Innova putih B 1924 BQV yang mengikuti rombongan di belakang juga ikut terlibat kecelakaan karambol ini dan mengalami rusak parah di bagian depannya.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas