Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Ditabrak Bus, Ghofur Melompat dari Motor Ditumpangi Suami Istri

Pasangan suami istri Rohim (35) dan Naimah Rahmawati (30) tewas dalam kecelakaan di Kabupaten Pasuruan pada Selasa (16/5/2017) pagi.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Sebelum Ditabrak Bus, Ghofur Melompat dari Motor Ditumpangi Suami Istri
Surya/Galih Lintartika
Kecelakaan di Sengon, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/5/2017) pagi melibatkan bus Kalisari dan sepeda motor. SURYA/GALIH LINTARTIKA 

Laporan Wartawan Surya, Galih Lintartika

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN - Pasangan suami istri Rohim (35) dan Naimah Rahmawati (30) tewas dalam kecelakaan di Kabupaten Pasuruan pada Selasa (16/5/2017) pagi.

Keduanya tewas seketika ditabrak bus Kalisari jurusan Surabaya-Malang nomor polisi L 7027 UI. Keduanya saat itu melintas di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Sengon Agung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan

Bermula saat pasutri asal Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, ini mengendarai motor Honda Vario nomor polisi N 6499 TAM.

Keduanya membonceng temannya, Abdul Ghofur (37), warga Desa Kenduruhan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Baca: Suami Istri Lebih Dulu Kecelakaan di Sukorejo, Tewas Disambar Bus Kalisari

"Saya mau mengantarkan mereka periksa kehamilan di Rumah Sakit Ganesha Medika Purwosari. Naimah sedang hamil empat bulan katanya," ungkap Ghofur di Puskesmas Purwosari.

BERITA TERKAIT

Setelah dari rumah sakit Ghofur hendak mengantarkan pasutri itu pulang. Saat itu ia sengaja berhenti di bahu jalan karena melihat arus lalu lintas sedang ramai.

"Saat saya berhenti, saya melihat ada bus Kalisari ini. Busnya melaju dengan kecepatan tinggi, saya takut dan meloncat dari sepeda motor," katanya sembari mengingat momen tragis itu.

Setelah meloncat ia mengaku tidak mengetahui kondisi kedua temannya itu. Bus tetap menabrak papan reklame dan baru berhenti setelah bus menabrak bengkel milik Supandi (49).

"Bus berhenti setelah menabrak bengkel dan sebagian bodi depannya masuk ke dalam sawah. Saya tidak bisa membantu karena saya terluka," jelas Ghofur.

Kecelakaan ini membuat dua orang meninggal dan 14 penumpang bus Kalisari jurusan Malang ini mengalami luka ringan. Ghofur mengalami luka lecet di kaki dan tangan.

Bagi yang mengalami luka, mereka langsung dilarikan ke Puskesmas Purwosari.

Meski tidak menutup badan jalan, kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas Surabaya-Malang atau sebaliknya macet total.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas