Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpol PP Yogyakarta Gencarkan Operasi Gepeng

Keberadaan pengemis dan gelandangan (gepeng) selama bulan puasa hingga Lebaran terus diantisipasi dengan penggalakan razia

Editor: Sugiyarto
zoom-in Satpol PP Yogyakarta Gencarkan Operasi Gepeng
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Gepeng Anak 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Keberadaan pengemis dan gelandangan (gepeng) selama bulan puasa hingga Lebaran terus diantisipasi dengan penggalakan razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Yogyakarta.

Disinyalir, para gepeng akan “menyerbu” perbatasan Kota Yogya saat momen-momen ini.

Komandan Sat Pol PP, Nurwidhihartana, menjelaskan sejak tahun sebelumnya, momen bulan puasa dan Lebaran menjadi momentum para gepeng untuk meminta-minta. Pihaknya pun akan menggelar razia di sejumlah titik.

“Biasanya lokasi yang banyak didatangi gepeng adalah daerah perbatasan dan juga jalan lingkar selatan. Kami akan intensifkan patroli di kawasan tersebut,” jelasnya, Selasa (30/5/2017).

Adapun penindakan terhadap gelandangan dan pengemis didasarkan pada Perda DIY Nomor 1 Tahun 2014.

Dia menyebut, Sat Pol PP DIY memiliki kewenangan utama untuk penindakan, namun pihaknya akan tetap membantu melakukan patroli.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan kepolisian, Kodim, linmas serta beberapa mitra lainnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat juga dilakukan di kawasan yang menjadi simbol Yogyakarta atau di kawasan sumbu filosofis yaitu dari Tugu Yogyakarta hingga Keraton Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas