Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruangan Disegel KPK, Anggota DPRD Jatim Menghilang

Anggota fraksi PKB di DPRD Jatim, Ka'bil Mubarok, ternyata menghilang sejak dua hari lalu.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ruangan Disegel KPK, Anggota DPRD Jatim Menghilang
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Enam orang hasil operasi tangkap tangan (OTT) tiba di gedung KPK Jakarta, Selasa (6/6/2017). KPK mengamankan enam orang diantaranya Ketua Komisi B DPRD Jatim dari fraksi Gerindra Mochammad Basuki, Kadis Pertanian Provinsi Jatim Bambang Heryanto, Kadis Peternakan Provinsi Jatim Rohayati dan tiga staf dalam OTT di Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/6/2017). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Anggota fraksi PKB di DPRD Jatim, Ka'bil Mubarok, ternyata menghilang sejak dua hari lalu.

Bahkan, internal Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, partai yang menjadi naungan Ka'bil, juga mengaku tak dapat menghubungi anggota Komisi E tersebut.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrut Tamam, mengatakan bahwa menghilangnya Ka'bil bersamaan dengan penyegelan ruang ketua Komisi B DPRD Jatim, M Basuki.

"Ya sejak ruang dewan disegel lalu, saya sudah tak bisa kontak dengan Ka'bil," kata Badrut kepada Surya (Rabu, 7/6/2017).

Badrut juga mengatakan, ia mengetahui adanya informasi yang menyebut bahwa kediaman Ka'bil di Sidoarjo digeledah oleh KPK. Meskipun demikian, ia baru mengetahui hal tersebut sebatas dari media.

"Saya tahunya juga dari media-media yang beritanya disebar melalui grup di WA (aplikasi WhatsApp). Saya tak bisa mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut karena saya juga tak bisa menghubungi beliau," lanjutnya.

Badrut menambahkan, selain Ka'bil, ia mengaku telah berhubungan dengan beberapa anggota fraksi PKB yang lain.

BERITA TERKAIT

"Memang, satu-satunya yang belum menjalin komunikasi dengan kami hanya beliau," terang anggota Komisi C ini.

Dalam komunikasi internal fraksi tersebut, sama halnya dengan Badrut, mayoritas anggota mengaku tak mengetahui detail masalah ini.

"Kami ini justru saling bertanya karena memang tak tahu apa-apa. Kami mengikuti perkembangan masalah ini dari media," pungkas mantan ketua fraksi PKB di DPRD Jatim ini.

Nama Ka'bil memang mengemuka pada kasus korupsi berupa suap dari SKPD Jatim. Sebab, KPK pada konferensi pers lalu, menyebut bahwa ada oknum politisi yang saat ini dipindah dari Komisi B ke komisi lain, ikut dalam perencanaan pembahasan sumbangan triwulan dari SKPD pemrov Jatim ke Komisi B DPRD Jatim tersebut.

Sekedar diketahui, selain Ka'bil yang kini berada di komisi E, ada beberapa nama lain dari fraksi lain yang juga berpindah komisi. DI antaranya adalah Atika Banowati (fraksi Golkar) pindah ke Komisi D, dan M Fawaid (fraksi Gerindra) yang berpindah ke komisi A.

Ka'bil saat ini digantikan oeh Anik Maschalachah dari fraksi PKB. (Bobby Constantine Koloway)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas