Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sel Lapas Kota Jambi Kebanjiran, Puluhan Tahanan Kabur

Hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa malam sampai Rabu (14/6/2017) mengakibatkan Lapas Kelas IIA Kota Jambi Kebanjiran.

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sel Lapas Kota Jambi Kebanjiran, Puluhan Tahanan Kabur
Tribun Jambi/Dedi Nurdin
Hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa malam sampai Rabu (14/6/2017) dini hari mengakibatkan Lapas Kelas IIA Kota Jambi Kebanjiran. Salah satu tembok yang jebol dimanfaatkan belasan tahanan untuk kabur. TRIBUN JAMBI/DEDI NURDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi sejak Selasa malam sampai Rabu (14/6/2017) mengakibatkan Lapas Kelas IIA Kota Jambi Kebanjiran.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, banjir terjadi sejak pukul 23.00 WIB. Dalam waktu sekejap permukaan air naik sampai setinggi dada orang dewasa.

Petugas lapas kesulitan mengevakuasi warga binaan yang masih berada di dalam lapas. Ada di antara warga binaan berteriak minta tolong petugas karena terjebak di dalam.

"Tolong! Air sedada di dalam lapas. Kami kebanjiran," ujar seorang tahanan di dalam Lapas Kelas IIA Jambi.

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Jambi belum dapat dikonfirmasi terkait air menggenangi sel tahanan warga binaan.

Bersamaan dengan itu, puluhan narapidana Lapas Kelas IIA Jambi memanfaatkan situasi dengan kabur dari dalam sel pada Selasa (13/6/2017) malam.

BERITA TERKAIT

Hujan deras yang berlangsung sejak pukul 19.00 WIB pada Selasa malam hingga Rabu dini hari menyebabkan tembok pengamanan lapas di belakang masjid jebol.

Situasi panik ini dimanfaatkan para terpidana untuk melarikan diri. Belum diketahui jumlah pasti berapa orang warga binaan yang berhasil melarikan diri.

Informasi di lokasi menyebutkan jumlah narapidana yang kabur mencapai puluhan orang. Sumber lain menyebutkan 18 orang melarikan diri memanfaatkan jebolnya tembok lapas.

"Masih belum tau pasti. Tapi informasinya 18 orang, bisa lebih bisa kurang," ujar sumber di Lapas Kelas IIA Jambi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM belum mau memberi keterangan.

Pantauan di lokasi puluhan petugas kepolisian dari Polresta Jambi dan jajaran dibantu personel Polda Jambi dan Kodim 0415/BTH masih berjaga dan sibuk di sekitar lapas.

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas