Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kendaraan Pemudik Masih Terlihat Melintas di Jalur Pantura Batang

Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran terlihat kendaraan pemudik masih banyak melintas di jalur pantura Batang, Senin (3/7/2017).

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kendaraan Pemudik Masih Terlihat Melintas di Jalur Pantura Batang
HANDOUT
Aktivitas penyiraman permukaan beton di jalan tol fungsional Brebes Timur-Gringsing untuk menekan debu yang berterbangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran terlihat kendaraan pemudik masih banyak yang melintas di jalur pantura Batang, Senin (3/7/2017).

Pantauan Tribun Jateng, kendaraan roda dua dan roda empat bernomor polisi dari luar Jawa Tengah seperti Bandung dan Jakarta masih banyak terlihat.




Pemudik dari arah timur (Semarang) ke barat (Jakarta) yang ingin masuk ke jalur tol darurat melalui pintu tol Gringsing diarahkan memutar di Kutosari lalu masuk ke Gringsing.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adiel Aristo, mengatakan pemudik tidak bisa langsung berbelok masuk ke pintu tol Gringsing.

"Kami arahkan memutar di Kutosari," kata Adiel kepada Tribun Jateng.

Menurut Adiel, selain memutar di Kutosari, pemudik juga bisa masuk ke tol darurat melalui Kandeman.

BERITA TERKAIT

Dari informasi yang dihimpun, apabila kondisi arus lalu lintas di jalur pantura sudah kembali normal, maka jalur tol darurat akan ditutup pada Selasa (4/7/2017).

"Informasinya demikian, tapi belum ada rilis resmi dari atas," kata Adiel.

Sementara itu, pada kunjungan sehari sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, mengatakan pintu tol darurat di Kandeman dibuka untuk akses pemudik dari arah timur ke barat.

"Kami lewatkan di Kandeman, sebenarnya kalau lewat jalur pantura ke Kandeman lebih dekat ketimbang masuk ke tol darurat lewat Gringsing," kata Condro.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas