Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gadis Cantik Ini Kirim Surat Terbuka untuk Tsamara Amani

Seorang wanita cantik mengirimkan surat terbuka untuk Tsamaran Amani yang pernah menantang Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Gadis Cantik Ini Kirim Surat Terbuka untuk Tsamara Amani
Istimewa
Rayla Prajnariswari Belaudina Kusrorong 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tsamara Amani belakang ini menyedot perhatian publik setelah 'menantang' Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Tsamara berdebat dan mematahkan argumen Fahri Hamzah dalam acara yang mempertemukan antara pihak pro dan kontra Pansus Hak Angket KPK.

Beberapa hari terakhir beredar surat terbuka untuk Tsamara yang ditulis oleh Rayla Prajnariswari Belaudina Kusrorong seperti di grup aplikasi pesan WhatsApp.

Dalam surat terbuka tersebut Rayla beranggapan apa yang dilakukan Tsamara belum bisa dikatakan ikut melawan koruptor.

Bagi Rayla, aksi nyata dan strategis, edukasi politik dan gerakan anti kemiskinan dianggap jauh lebih nyata ketimbang berdebat di televisi.

Berikut isi surat terbuka dari Rayla untuk Tsamara :

BERITA TERKAIT

Surat Terbuka Untuk “Politisi Muda”, Tsamara Amani

Saya Rayla Prajnariswari Belaudina Kusrorong, (bukan) seorang politisi muda. Meski belum pernah bertemu Tsamara, apalagi mengenal personal dengan baik. Entah itu dalam pertemuan, acara diskusi maupun dalam dialog-dialog formal dan informal lainnya, perkenankan saya untuk berkomunikasi dengan Anda secara terbuka di sela-sela kesibukan Anda sebagai calon gubernur DKI suatu saat nanti.

Pertama-tama, mengapa surat ini saya tujukan untuk Anda bukan yang lain seperti Sist Grace Natalia atau ibu Eva Sundari atau bahkan Pak Fahri Hamzah. Itu dikarenakan saya tertarik dengan popularitas Anda akhir-akhir ini, cukup menggelitik pikiran saya. Biasanya saya memilih membaca jurnal sambil minum kopi, lain pula kali ini.

_Sang politisi muda, Tsamara._

Awalnya saya tidak tahu Anda siapa, dari latar belakang mana, atau bagaimana Anda hadir dan tiba-tiba viral di media sosial belakangan ini. Sebagai (bukan) seorang politisi muda, saya banyak memperhatikan figur-figur muda yang terjun ke dunia politik.

Saya tahu akan sangat berdosa jika saya menyarankan Anda untuk berkonsentrasi pada kuliah dulu, sembari mematangkan pengetahuan berpolitik. Bukan karena anti anak muda berpolitik, sayapun sangat mendukung anak muda untuk ambil peran dalam pentas panggung politik. Namun gagasan dan langkah Anda kadang menggelitik saya, apalagi tersemat bagi Anda sebagai ‘politisi muda’. Konon katanya, perwakilan generasi milenial.

Pertama. Menantang Fahri Hamzah “bertengkar”. Saat acara ILC membahas soal hak angket KPK, saya melihat Anda dengan percaya diri mengkritik keras Pak Fahri Hamzah. Mbak politisi muda berlipstik merah yang saya banggakan, ketahuilah bahwa menolak atau menyuruh pembubaran pansus angket KPK, niscaya Anda tidak sedang berjuang melawan koruptor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas