Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bocah SD Diduga Diculik di Balikpapan Mengaku Kerja di Restoran di Jakarta

Beragam informasi yang beredar viral di media sosial Facebook, warganet menyampaikan jika Icha telah hilang hampir sepekan yang lalu

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bocah SD Diduga Diculik di Balikpapan Mengaku Kerja di Restoran di Jakarta
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kabar mengejutkan mengenai hilangnya seorang anak baru-baru ini menjadi perbincangan ramai di kalangan warganet Kota Balikpapan. Seorang bocah perempuan yang diketahui masih duduk di kelas 5 SD sempat diduga menjadi korban penculikan.

Bocah perempuan tersebut diketahui bernama Nur Izati (12) atau akrab dipanggil Icha, murid kelas V SDN 011 Sepinggan. Ia tinggal bersama ibunya yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Beragam informasi yang beredar viral di media sosial Facebook, warganet menyampaikan jika Icha telah hilang hampir sepekan yang lalu. Hilangnya Icha sendiri tak ayal membuat geger di kalangan pedagang yang berjualan di Pasar Sepinggan.

Bahkan netizen di dunia maya pun ramai membicarakannya hingga mengaitkannya dengan kasus penculikan anak. Salah satu pedagang di Pasar Sepinggan yang dikenal bernama 'Sri' pun ikut dicatut namanya lantaran diduga telah membawa Icha.

Bukan tanpa alasan, pasalnya menurut pengakuan dari beberapa netizen, wanita disapa Bulek itu diketahui memiliki hubungan dekat dengan Icha.

"Anak itu tinggal di Balikpapan. Bapaknya udah ngga ada. Mamanya sendiri menjaga dua putrinya, mba Sri orang paling dekat sama Icha karena ada hubungan keluarga dari almarhum suaminya," tulis netizen dengan akun Normawati Wati.

Sama seperti pengakuan netizen dengan akun Giwank Laranthuka yang mengaku bahwa Icha merupakan keponakannya. "Iya jualan juga di pasar (Sri), Icha sering ke tempat bulek itu (Sri) udah dianggap kayak mamanya sendiri," komentar Giwank Laranthuka.

BERITA TERKAIT

Diberitakan sebelumnya, foto seorang perempuan yang diduga Icha muncul di Facebook. Tampak dalam foto tersebut Icha seperti sedang diritual oleh seorang pria dewasa. Pria itu mengenakan penutup kepala berwarna putih, celana putih, dan sehelai kain putih yang menutupi badannya.

Wajah pria itu sama persis yang terlihat di profil Ani Pesek. Sebagain besar kalangan netizen mengecam aksi pria di dalam foto tersebut dan menuntut agar bocah tersebut segera dipulangkan.

Kabar menghilangnya Icha masih menjadi misteri. Ibu kandungnya, Nuraida (45), punya firasat kuat bahwa anak bungsunya itu dibawa lari oleh seseorang. Kecurigaan itu tertuju pada sahabatnya sendiri.

Bahkan menurut pengakuan Nuraida, Sri ikut merawat Icha sejak kecil. Hubungan Nuraida dengan Sri pun terjalin akrab. Sesekali Nuraida dan Icha bermalam di rumah Sri, bila bosan tinggal di kiosnya yang terletak di blok F Pasar Sepinggan.

Makanya Icha sudah dianggap seperti anak sendiri oleh Sri. Lantas, apa yang membuat Nuraida begitu curiga anaknya dibawa kabur oleh Sri?

Menurut Nuraida, kepergian Sri secara tiba-tiba, bersamaan dengan menghilangnya Icha. Tidak hanya itu, salah seorang ipar Sri bernama Minong mengaku pernah melihat Sri dan Icha pergi mencari tiket pesawat bersama.

"Bertepatan mbak Sri berangkat jam 5, anak saya jam setengah 6 pergi tergesa-gesa, sementara ia bilang pergi ke sekolah," ungkap Nuraida. Dia juga menyatakan bahwa belakangan ini perilaku Sri memang berubah, bersikap lebih tertutup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas