Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ujian Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa 2017 untuk Provinsi Sulawesi Utara Digelar

- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan ujian seleksi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ujian Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa 2017 untuk Provinsi Sulawesi Utara Digelar
ist
Ujian Seleksi Pemuda Mandiri Membangun Desa 2017 untuk Provinsi Sulawesi Utara 

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Elfah Manado, Jl. Yos Sudarso, No.3, Paal 2, Manado (27/8/2017)

Calon peserta yang mengikuti ujian sebanyak 70 orang berasal dari 3 kabupaten terpilih di Provinsi Sulawesi Utara.

Ibnu Hasan, selaku Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda mengatakan PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda.

"Hal ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," tutur Ibnu.

Ditambahkan, program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/Sederajat," tambahnya.

Proses seleksi ini diharapkan dapat menyaring para calon peserta yang memiliki kompetensi sesuai dengan tujuan dari program PMMD, yaitu terwujudnya pemuda mandiri yang dapat menjadi penggerak dan pelopor bagi berjalannya roda kehidupan masyarakat di lingkungannya, baik dari segi ekonomi, politik, sosial, maupun kebudayaan.

BERITA TERKAIT

Peserta yang telah lolos seleksi akan di berikan pembekalan dan kemudian akan ditempatkan di daerahnya masing -masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarkat selama 4 bulan pada tahun ini.

"Dengan digulirkannya program ini diharapkan akan muncul pemuda/pemudi dari daerah yang dapat terfasilitasi untuk menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," jelas Ibnu

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas