Tribun

Polisi Gadungan Berkomplot Rampas Motor, Saat Bertemu Polisi Betulan Tak Berdaya

Kapolsek Ibun, Iptu Asep Dedi, mengatakan dari hasil pengembangan, pihaknya menangkap H (20) di Pasar Majalaya kemudian AD (35)

Editor: Hendra Gunawan
Polisi Gadungan Berkomplot Rampas Motor, Saat Bertemu Polisi Betulan Tak Berdaya
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Anggota Unit Reskrim Polsek Ibun menangkap D (22) di Kampung Mantri Cina, Desa Sukamantri, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Kamis (14/9/2017).

Saat beraksi, tersangka perampasan sepeda motor ini mengaku-aku sebagai anggota polisi.

Setelah diamankan, D mengaku merampas sepeda motor milik korbannya di Jalan Baru Cukang Monteng, Ibun bersama keempat temannya, yang berkomplot melakukan pencurian.

Kapolsek Ibun, Iptu Asep Dedi, mengatakan dari hasil pengembangan, pihaknya menangkap H (20) di Pasar Majalaya kemudian AD (35).

"Sekarang kami memburu dua pelaku lagi, satu di antaranya merupakan perempuan berinisial F," ucap Asep kepada Tribun melalui ponselnya, Senin (18/9/2017).

Dedi menuturkan D baru pertama kali melakukan aksinya, sementara empat pelaku lainnya merupakan pencuri spesialis rumah kosong dan grosir dengan TKP di Kota dan Kabupaten Bandung.

"Selain melakukan perampasan di Ibun, para tersangka juga melakukan pencurian tabung gas di daerah Ciwastra Kota Bandung sebanyak tiga tabung, kita lakukan koordinasi dengan Polsek di wilayah terkait," katanya.

Dari tangan tersangka, Polsek Ibun mengamankan 1 unit R2 (kendaraan roda dua) merk Yamaha Jupiter MX, 1 unit R4 merk Toyota Rush yang digunakan komplotan tersebut saat beraksi, 1 unit televisi merk Polytron 32 inch, ampilifier, dan speaker aktif.

"Dalam melancarkan aksinya, pelaku merusak kunci gembok yang ada di rumah selain mengaku sebagai polisi, sampai saat ini kami masih mencari tersangka dan barang bukti lainnya," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas