Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Sabetan Parang dengan Tangan Kosong, Syamsiah Bikin Pencuri Terbirit-birit

Syamsiah (40), warga Jalan Datuk Muke-muke, RT 032 RW 019, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Sebrida, Inhu harus menahan luka-luka

Lawan Sabetan Parang dengan Tangan Kosong, Syamsiah Bikin Pencuri Terbirit-birit
tribunpekanbaru/bynton simanungkalit
Syamsiah (40) memberikan keterangan kepada pihak Kepolisian di Polsek Seberida, Inhu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNNEWSBARU.COM, RENGAT - Syamsiah (40), warga Jalan Datuk Muke-muke, RT 032 RW 019, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Sebrida, Inhu harus menahan luka-luka karena sabetan parang seorang pemuda yang tak dikenal.

Kapolsek Sebrida, Kompol Sahat Bona Salomo melalui Kanit Reakrim Polsek Sebrida Inhu, Iptu Aman A Roni ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa Syamsiah baru saja mengalami percobaan pembunuhan.

Saat itu tepatnya pada Selasa (3/10/2017) dini hari sekira pukul 04.00 Wib, Syamsiah dalam kondisi tertidur namun tiba-tiba terbangun karena merasa dingin.

"Saat terbangun dan dalam kondisi setengah sadar, korban melihat seorang pria memegang parang berada di atas tubuhnya," kata Roni, Selasa (3/10/2017).

Saat itu pelaku langsung melayangkan parangnya ke arah Syamsiah. Walau setengah sadar, Syamsiah langsung menangkis serangan parang pelaku dan kemudian menggenggam parang pelaku.

"Pelaku juga berusaha menggorok korban, namun korban terus menahan parang milik pelaku sambil berteriak meminta tolong," kata Roni. Karena teriakan minta tolong korban, akhirnya pelaku melarikan diri dari rumah korban.

Teriakan korban didengar oleh Syahrul, dan langsung menolong korban. Pada pagi hari itu juga, Syahrul membawa korban ke Puskesmas Sebrida.Si Pencuri pun lari terbirit-birit.

Akibat sejumlah serangan itu, Syamsiah mengalami luka-luka di sejumlah tubuhnya, diantaranya luka robek pada jempol tangan dan harus mendapat 20 jahitan.

Kemudian luka sabetan pisau di tangan kanan, luka lecet di betis kanan bagian bawah lutut luka dan tangan kanan luka lecet dan di leher ada bekas cekikan.

Setelah mendapat perawatan, Syamsiah melapor ke Polsek Sebrida. Atas laporan tersebut Polsek Sebrida masih melakukan penyelidikan.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas