Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Rekomendasikan Nurul Arifin Cawako Bandung

Berada di perahu yang sama Partai Golkar, membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, siap merekomendasikan Nurul Arifin

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jadi Cagub Jabar, Ridwan Kamil Rekomendasikan Nurul Arifin Cawako Bandung
Amriyono
Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Nurul Arifin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Berada di perahu yang sama Partai Golkar, membuat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, siap merekomendasikan Nurul Arifin untuk melanjutkan kinerjanya sebagai Wali Kota Bandung 2018.

Namun, Ridwan Kamil meminta Nurul untuk menemukan pasangannya dalam Pilwalkot 2018 terlebih dahulu sebelum mendapatkan rekomendasi darinya.

"Harus ada kepastian dulu berbentuk pasangan, saya tidak bisa mengusung individu sebelum individu itu berpasangan. Idealnya koalisi partai-partai di Pilgub Jabar itu seirama dengan di Kota Bandung. Artinya pasangan Nurul harus ketemu dulu. Disitu saya akan memberikan upaya rekomendasi," ujar Ridwan Kamil, Pendopo, Sabtu (4/11/2017).

Senada dengan Ridwan Kamil, sekjen Golkar Idrus Murham, mengatakan bahwa akan lebih efektif bila pasangan Nurul berada dalam koalisi yang sama.

"Lebih efektif jika pasangan Nurul berasal dari koalisi yang sama. Kita minta kepada saudara Nurul untuk melakukan komunikasi politik dengan beberapa orang," ujar Idrus.

Ia akan berusaha menyelipkan agenda mengenai pasangan Nurul ketika melakukan komunikasi dengan empat partai pendukung Ridwan Kamil.

BERITA REKOMENDASI

"Masalah orangnya nanti saya bicarakan," ujar Idrus.

Ketika ditemui di rumah dinasnya, Pendopo, Ridwan Kamil terlihat bersama Nurul Arifin serta Sekjen Golkar, Idrus Murham, sedang makan siang bersama.

Saat ini Nurul Arifin telah memperoleh dukungan dari Golkar untuk maju dalam Pilwalkot 2018, dimana artis era 90an tersebut butuh 3 kursi lagi agar secara otomatis dapat mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Bandung. (Isal Mawardi)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas