Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Apel Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto menggelar apel gabungan di Makodim

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Apel Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
ist
Polres Kuningan dan Kodim 0615 Gelar Apel Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNNEWS.COM, KUNINGAN – Guna mempererat sinergitas dalam pengamanan wilayah, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto menggelar apel gabungan di Makodim, Senin (18/12/2017).

Apel diikuti ratusan prajurit TNI maupun anggota Polri yang ada di Kabupaten Kuningan, termasuk Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0615 Kuningan, Perwira jajaran Polres Kuningan Polda Jabar, Bintara, Tamtama dan ASN Kodim 0615 Kuningan.

Apel gabungan ini sebagai wujud soliditas yang baik antara Polres Kuningan dengan Kodim 0615 dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Kuningan.

Dalam arahannya Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto mengatakan apel bersama ini merupakan sebagai langkah awal dalam membentuk integritas yang tinggi antara TNI dan Polri agar dapat lebih solid dalam melaksanakan tugas dan penuh dedikasi.

"Saya sangat bangga serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuningan yang telah memberikan masukan serta ide yang positif dalam membangun sinergitas ini,” jelas Daru Cahyadi Soeprapto.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dalam apel tersebut menyampaikan bahwa melalui apel sinergitas ini nantinya akan lebih terjalin soliditas karena intesitas pekerjaan yang akan dihadapi jelang Natal 2017, Tahun Baru 2018 dan jelang Pilkada 2018 akan mempertemukan TNI dan Polri demi terjaganya keamanan di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Melalui apel gabungan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih aktif guna menghadapi pelaksanaan tugas dengan intensitas yang lebih tinggi kedepannya. Pada prinsipnya TNI-POLRI tetap solid sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan dengan baik. Jika TNI sakit maka kami pun sebagai anggota Polri merasakan sakitnya begitu juga sebaliknya. TNI dan POLRI tidak dapat dipisahkan,” ujar AKBP Yuldi.

BERITA TERKAIT

Usai melaksanakan apel, Kapolres Kuningan mengenakan rompi kepada perwakilan prajurit TNI yang ada di Kodim 0615 Kuningan sebagai wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri guna menjaga keutuhan serta keamanan wilayah Kuningan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas