Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polsek Kertak Hanyar Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Nini Ipir, seolah tak mampu membendung airmatanya saat menerima satu karung beras yang diberikan Kapolsek Kertak Hanyar, Iptu Vera, Jumat (12/1/2018).

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Nini Ipir, seolah tak mampu membendung airmatanya saat menerima satu karung beras yang diberikan Kapolsek Kertak Hanyar, Iptu Vera, Jumat (12/1/2018).

Mengenakan kaos hijau dibalut sarung batik, ia juga tak hentinya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas sekarung beras yang diterimanya tersebut.

Ya, wajar saja dalam kesehariannya Nini Ipir memang hidup sebatang kara dan menumpang di rumah warga.

Usianya yang terpaut tidak muda lagi, membuat Nini Ipir pun harus berjuang seorang sendiri demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Baca: Donald Trump Diberitakan Selingkuh dengan Mantan Pemain Film Dewasa, Media Asing Digugat

Sedangkan Jumat siang tadi, ia yang tidak menyangka akan didatangi sejumlah anggota polisi, ternyata memperoleh bantuan berupa satu karung beras.

Beras tersebut menurutnya sangat membantu, terlebih dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya yang kini hidup seorang diri.

BERITA TERKAIT

" Senang, Alhamdulillah dapat beras dari bu Kapolsek," ungkap Nini Ipir sembari berjabat tangan.

Sedangkan, Iptu Vera yang tak mampu menahan haru atas suasana tersebut, juga harus merelakan air matanya membasahi pipi.

Sebelum akhirnya, mereka pun kembali beranjak ke beberapa rumah warga Kecamatan Kertak Hanyar lainnya guna membagikan sembako.

Diantaranya seperti Kelurahan Kertak Hanyar I, Kertak Hanyar II, Mandar Sari, Desa Manarap Tengah, Manarap Baru, Simpang Empat dan Belayung.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Kertak Hanyar, Iptu Vera mengatakan adapun total sembako yang dibagikan pihaknya Jumat itu, berjumlah 41 karung yang masing-masing berisikan 5 kilogram.

Beras tersebut merupakan hasil sumbangan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete yang sengaja diserahkan ke pihaknya guna disalurkan ke warga tidak mampu yang berada di sekitar wilkum Kertak Hanyar.

Baca: Haruna Soemitro: Madura United Jajal Pemain Kongo di Lima Pertandingan

" Dan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan saban Jumatnya. Sementara Jumat ini, Polsek Kertak Hanyar yang terpilih mendistribusikannya," ungkap Iptu Vera.

Ia juga menambahkan dengan bantuan beras tersebut setidaknya bisa meringankan beban hidup masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah hukum Kertak Hanyar.

Vera berharap dengan kegiatan tersebut bisa menggugah hati para jajarannya yang lain agar lebih perduli terhadap warga tidak mampu.

"Karena ternyata banyak sekali warga di sekitar, yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan seperti ini," ungkapnya. (Banjarmasin Post/Abdul Ghanie)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas