Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Survei, Pasangan Milton-Boyman Paling Populer di Pilgub Kalbar

Sedangkan pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan hanya dikenal oleh 64,4% responden.

Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Hasil Survei, Pasangan Milton-Boyman Paling Populer di Pilgub Kalbar
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK -Indonesia Development Monitoring (IDM) menggelar survei pascapendaftaran pasangan calon kepala daerah di Pilgub Kalbar.

Penelitian bertujuan memotret keinginan masyarakat terhadap sosok pasangan calon Gubernur Kalbar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Dari hasil survei, paslon Gubernur Kalbar Milton Crosby - Boyman Harun paling populer dan disukai responden yang dianggap paling dekat dengan masyarakat Kalbar.

Baca: Sopir Truk Penganiaya Polwan Ditangkap, Cium Tangan sampai Minta Maaf Berulang Kali

"Hal ini ditunjukan dengan hampir 94,7,% responden suka dan kenal dengan Milton Crosby - Boyman Harum," ujar Direktur Ekekutif IDM Bin Firman Tresnadi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1/2018).

Sementara Pasangan Karolin Margaret Natasya - Suryadman Gidot hanya disukai 61,7% responden.

Sedangkan pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan hanya dikenal oleh 64,4% responden.

BERITA TERKAIT

Mengenai tingkat Akseptabilitas paslon Gubernur Kabar, kata dia, hasil temuan survei didapati bahwa pasangan Milton Crosby - Boyman Harum adalah pasangan yang paling diterima dengan capaian 93,7% responden.

"Kemudian disusul pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan 67,7 % responden. Dan pasangan Karolin Margareth -Suryadman Gidot tingkat akseptabilitas hanya sebesar 63,6 % saja," paparnya.

Baca: Jadi Buron Setahun, Residivis Ini Didor Polisi

Hasil survei juga menemukan tingkat kompetensi paslon Gubernur yang dinilai memiliki kemampuan, keahlian dan jujur serta bersih dari kasus kasus korupsi, dari 2.177 responden memilih Milton Crosby - Boyman Harun sebanyak 91,8 %.

"Sedangkan Sutarmidji- Ria Noorsan hanya 78,6% . Kartius - Pensong 57,9% dan Karolin Margareth Natasya - Suryadman Gidot hanya dinilai memiliki Kompetensi sebagai gubernur oleh 53,7 persen. Hal ini disebabkan, karena Karolin masih minim pengalaman dalam memimpin birokrasi di pemerintahan," katanya.

Kemudian, saat masyarakat diberikan pertanyaan semi terbuka, secara spontan jika Pilgub digelar hari ini maka jawaban warga sebanyak 39,9 persen dari 2.177 jawaban warga akan memilih pasangan Milton Crosby- Boyman Harun.

Lalu 21,9% akan memilih pasangan Sutarmidji- Ria Noorsan, disusul 19,4% responden memilih pasangan Karolin Margareth - Suryadman Gidot.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas