Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cerita Tiga Pendaki Lansia yang Sempat Tersesat di Gunung Bawakaraeng

Ketiga pendaki ini terpisah dengan enam rekannya di Pos 9 dan mereka dari Pos 10 menuju Lembanna. Mereka salah jalur di Pos 9

Cerita Tiga Pendaki Lansia yang Sempat Tersesat di Gunung Bawakaraeng
net
Gunung Bawakaraeng 

TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Tiga pendaki yang berusia lanjut, yaitu Dg Ngalle (55), Dg Lu'mu (45), dan Dg Romba (65), warga Desa Salu Toa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, yang sempat dinyatakan tersesat akhirnya berhasil turun dari Gunung Bawakaraeng, Minggu (28/1/2018) malam.

Staf Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, mengatakan, ketiga pendaki asal Kabupaten Gowa ini berhasil turun dari Gunung Bawakaraeng tembus ke Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Ketiganya tersesat karena faktor cuaca buruk dan telah berusia tua.

"Alhamdulillah, ketiganya berhasil selamat dan kondisinya sehat. Ketiga pendaki ini terpisah dengan enam rekannya di Pos 9 dan mereka dari Pos 10 menuju Lembanna. Mereka salah jalur di Pos 9 dan mereka melalui jalur Tasoso, Kabupaten Sinjai," kata Hamsidar.

Baca: Sandiaga Beberkan Idenya tentang Becak Listrik dan Perlunya Latihan Genjot

Sebelumnya diberitakan, ketiga pendaki ini dinyatakan tersesat dan hilang setelah enam orang rekannya telah turun dari Gunung Bawakaraeng, Sabtu (27/1/2018) malam.

Keenam pendaki yang selamat dan tiba di Kabupaten Gowa menyatakan, ketiga rekannya tersesat dan hilang di Pos 9 Gunung Bawakaraeng.

Tim Basarnas Makassar yang mendapat informasi langsung menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian di Gunung Bawakaraeng. Tiga pendaki yang tersesat itu terdiri dari dua orang wanita dan seorang pria.

Awalnya, pendaki ini berjumlah sembilan orang dari Desa Salu Toa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Mereka memulai perjalanan ke Gunung Bawakaraeng sejak tanggal 22 Januari lalu.

Keenam pendaki yang selamat itu terpisah dengan ketiga rekannya yang tersesat setelah terpisah di Pos 9 Gunung Bawakaraeng.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Sempat Tersesat di Gunung Bawakaraeng, Tiga Pendaki Lansia Turun dengan Selamat

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas