Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidur di Jalan, Massa Aksi Tolak UU MD3 di DPRD Surabaya Sebabkan Macet

Ketegangan sempat terjadi antara aparat dengan peserta aksi demo yang menggugat revisi Undang-Undang (UU) MD3 di depan kantor DPRD Surabaya.

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
zoom-in Tidur di Jalan, Massa Aksi Tolak UU MD3 di DPRD Surabaya Sebabkan Macet
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Rapat paripurna pengesahan RUU MD3 yang digelar di ruang paripurna DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018). 

TRIBUN-VIDEO.COM, SURABAYA - Ketegangan sempat terjadi antara aparat dengan peserta aksi demo yang menggugat revisi Undang-Undang (UU) MPR, DPR, DPD dan DPRD, di depan kantor DPRD Kota Surabaya, pada Senin (26/2/2018) sempat ricuh.

Aksi tersebut antara lain digelar oleh mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Ketegangan itu diawali massa yang menggelar aksi tidur di jalan, menuntut agar perwakilan dari DPRD Kota Surabaya, sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang Jalan Yos Sudaro, Surabaya.

Polisi lalu mengamankan satu di antara orator massa aksi yang dinilai tidak menghiraukan saran kepolisian untuk tidak mengahalangi jalan.




Kepala Bagian Operasi Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang menyebutkan demokrasi itu boleh asal tidak melanggar hak-hak orang lain.

"Kami mengamankan, mengamankan itu melindungi, bukan menyakiti kami tidak ada keinginan itu, menyuarakan aspirasi boleh asal tidak mengganggu hak-hak yang lain karena ini di tengah jalan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan membatasi waktu berdemo sampai jam 18.00, apabila pada pukul tersebut tidak bubar maka akan ada ketegasan dari kepolisian.

"Kalo belum selesai kami bubarkan, ya kami bubarkan, kan kami berdasarkan undang-undang, undang-undang kan yang membuat juga rakyat,"imbuhnya.

Simak video di atas! (*)

Sebelumnya berita ini telah terbit di TribunJatim.com dengan judul: Massa Aksi Tolak UU MD3 di DPRD Surabaya Saling Dorong dengan Polisi, Ini Kata Kabag Ops Polrestabes

Baca: Ponpes di Kalimantan Selatan Disambangi Drone Tiga Hari Berturut-Turut

Baca: Setidaknya 1.200 Ekor Anjing Dipotong Setiap Hari di Kota Solo

BERITA REKOMENDASI

TONTON JUGA:

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas