Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vivi Mengaku Dapat Wahyu Untuk Menusuk Guru Ngaji

Vivi, pelaku penusukan terhadap guru ngaji bernama Abdul Rachman, mengakui motifnya kepada Sekretaris Masjid Darul Muttaqin, Choeroni.

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
zoom-in Vivi Mengaku Dapat Wahyu Untuk Menusuk Guru Ngaji
TRIBUNJAKARTA / MUSLIMIN TRISYULIONO
Abdul Rachman ditusuk perempuan tak waras ketika menunaikan salat Subuh di Masjid Darul Muttaqin, Perumahan Bumi Sawangan Indah 1, Depok, Minggu (11/3/2018). 

Laporan Warta Kota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK --- Vivi, pelaku penusukan terhadap guru ngaji bernama Abdul Rachman, mengakui motifnya kepada Sekretaris Masjid Darul Muttaqin, Choeroni.

"Saat diinterogasi warga, pelaku mengaku dapat wahyu dan disuruh Allah menusuk Ustaz Abdul Rahman. Alasannya, kata dia, Ustaz Abdul Rahman adalah Dajjal," ungkap Choeroni, Minggu (11/3/2018).

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Mereka yang Mencatat di Persidangan, Setnov, Rita Widyasari dan Bos First Travel

Penusukan tersebut berlangsung di Masjid Darul Mutaqqin, Sawangan, Depok, Jawa Barat pagi tadi. Pelaku melakukan penyerangan saat korban hendak menunaikan ibadah shalat subuh. Atas penyerangan tersebut bagian belakang kepala korban terluka.

Setelah penyerangan, oleh jamaah masjid Vici yang diketahui tinggal tak jauh dari masjid, berhasil dibekuk oleh jamaah. Setelahnya pelaku sempat diinterogasi.

BERITA TERKAIT

Kapolsek Sawangan, Kompol Suwardji menuturkan, saat ini pelaku yang diduga menderita sakit jiwa sudah diamankan pihaknya dan diserahkan ke Polresta Depok.

Baca: Guru Ngaji Ditusuk Saat Hendak Menunaikan Shalat Subuh di Masjid

Baca: Kejiwaan Pelaku Penusukan Guru Ngaji di Depok Diperiksa di RS. Polri

Menurutnya, dari keterangan warga sekitar, kejadian bermula menjelang salat subuh, di mana pelaku sudah berada di masjid. Saat itu, ketika azan subuh, pelaku duduk di selasar masjid. Diketahui pelaku sebelumnya memang kerap shalat di masjid tersebut.

"Waktu salat subuh berjamaah baru mulai, atau takbir pertama, pelaku tiba-tiba mengeluarkan pisau dan langsung menusukkan ke arah Ustaz Abdul Rahman. Saat itu korban berada di deretan belakang jemaah," papar Suwardji.

Saat ini Vivi yang sebelumnya sudah mengenal Abdul Rachman itu, tengah diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Polri RS Soekanto, Jakarta Timur.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas