Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rhoma Irama: ''Oh Khofifah, Wis Wayahe''

Dalam forun tersebut Rhoma Irama juga sempat membawakan lagu untuk Khofifah. Yang ia beri judul Khofifah Wis Wayahe.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Rhoma Irama: ''Oh Khofifah, Wis Wayahe''
Istimewa
Pasangan no urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak hadir dalam acara Kebulatan Tekad dan Dukungan Forsa (Fans of Rhoma Irama) se-Jawa Timur yang dihadiri Rhoma Irama di Hotel Novotel, Senin (12/3). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Raja dangdut Rhoma Irama telah menyatakan dukungannya terhadap pasangan cagub-cawagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Dia pun berjanji akan all out memenangkan pasangan tersebut.

Saat menghariri Muskerwil Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa) Jatim di Hotel Novotel, Senin (12/3/2018), Rhoma Irama menegaskan bahwa dirinya akan turun ke Masyarakat untuk menyosialisasikan Khofifah-Emil.

"Jadi kami sudah sepakat, sebagaimana pembulatan tekad yang sudah disampaikan Forsa, kami all out memenangkan Khofifah dan Emil dalam Pilgub Jatim 2018," kata Rhoma Irama.

Dalam forun tersebut Rhoma Irama juga sempat membawakan lagu untuk Khofifah. Yang ia beri judul Khofifah Wis Wayahe.

Yang gubahan syairnya berbunyi, "Oh Khofifah, Oh Khofifah Oh Khofifah, wis wayahe.."

Ditegaskan Rhoma, sejak dua kali Pilgub yang diikuti oleh Khofifah, raja dangdut ini sudah memberikan dukungan untuk Khofifah. Dikatakan Rhoma, ini karena keduanya sudah memiliki chemistry.

BERITA TERKAIT

"Bu Khofifah, itu orang yang salehah. Beliau orang yang sangat berintegritas, dan juga kompeten. Lalu juga punya experience yang luas di bidang pemerintahan. Saya yakin beliau bisa membawa Jatim lebih baik lagi," tegas Rhoma Irama.

Sebab, meski Jawa Timur ini adalah provinsi tempat berkumpulnya santri dan pesantren, namun nyatanya masih banyak memiliki pekerjaan rumah yang besar. Termasuk banyaknya masalah maksiat yang masih ada di Jatim.

"Kini Partai Idaman masih sidang kedua di PTUN. Kalau sudah dimenangkan dan akan ikut Pemilu maka otomatis kami akan kibarkan bendera kami untuk mendukung Khofifah," kata Rhoma Irama.

Selain itu, dalam kampanye akbar, Rhoma Irama juga berkomitmen untuk hadir menyemarakkan bersama Soneta Grup.

Sementara itu, Cagub Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa ia sudah menjadi 'ABRI' sejak kelas dua SMP. Yang dimaksud ABRI adalah Anak Buah Rhoma Irama.

"Saya dan Mas Emil bersyukur, adanya deklarasi Forsa ini menjadi kekuatan untuk Ikhtiar di Jawa Timur. Komitmen dari Bang Haji Rhoma Irama dan Forsa Jatim yang sudah berikrar membangun kemanangan dengan cara yang beretika, politik santun, ini adalah hal yang kami syukuri," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya dalam nawa bhakti satya yang diusung bersama Emil, ada sejumlah program yang siap digulirkan untuk memiliakan masyarakat Jawa Timur.

"Kami memiliki format berdasarkan diskusi dan di tashih oleh banyak institusi, salah satunya Jatim sejahtera. Ini penting karena kalau Rasulullah mengajarakan ke kita, pemimpin yang baik adalah ketika menbelanjakan harta negaranya untuk kesejahteraan rakyatnya,kalau satunya bisa sekolah baik, maka yang lainnya juga," kata Khofifah.

Selain itu juga ada Jatim Berkah, Jatim Amanah, dan juga banyak lagi. Intinya untuk mewujudkan pemerintah yanh jujur dan amanah tanpa korupsi.

"Dua kali bang Haji memang sudah mendukung namun Allah belum ridho untuk mengijinkan kami memimpin Jatim. Tapi juga mungkin dua kali yang laku belum ada ikrar Forsa se Jatim," kata Khofifah. (Fatimatuz Zahro)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Rhoma Irama Ciptakan Lagu Untuk Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas