Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sering Mencuri Ternak Warga, Ular Sanca Seberat 200 Kg Itu Ditangkap Setelah Menelan Kambing

Ular piton seberat kurang lebih 200 Kg ditangkap oleh warga saat tengah memangsa seekor kambing milik warga.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sering Mencuri Ternak Warga, Ular Sanca Seberat 200 Kg Itu  Ditangkap Setelah Menelan Kambing
Tribun Jambi/Syamsul Bahri
Seekor ular sanca sepanjang 7 Meter dan berat 200 kg di Kabupaten Muarojambi ditangkap warga setelah memangsa seekor kambing 

Laporan Wartawan Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Penemuan ular piton sepanjang hampir 7 Meter menghebohkan warga RT 7 Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (17/3/2018).

Ular piton seberat kurang lebih 200 Kg ditangkap oleh warga saat tengah memangsa seekor kambing milik warga.




Baca: Kisah Wanita Bali Meninggal Lalu Hidup Lagi, Kini Ia Mendapat Gelar Baru

Menurut Misdah salah seorang warga kelurahan Jambi Kecil, yang pertama kali menangkap ular piton ini mengatakan, ular berukuran raksasa tersebut pertama kali ia ketahui berdasarkan laporan dari warga setempat sekitar pukul 06.00 wib.

"Jadi pada Jumat sore (16/3) ada warga yang curiga melihat monyet-monyet liar disekitar tempat penangkapan ular tersebut. Pas dilihat ada kambing yang mati tapi belum dimakan," ujarnya.

Seekor ular sanca sepanjang 7 Meter dan berat 200 kg
Seekor ular sanca sepanjang 7 Meter dan berat 200 kg di Kabupaten Muarojambi ditangkap warga setelah memangsa seekor kambing. (Tribun Jambi/Syamsul bahri)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kambing yang belum sempat dimangsa tersebut, diikat oleh Misdah sebagai umpan, setelah hampir tujuh jam, atau sekitar pukul 01.00 wib dinihari ular piton tersebut sudah menelan kambing tersebut, dan langsung ditangkap oleh Misdah bersama sama warga lain nya, untuk diamankan.

BERITA TERKAIT

"Kami membawanya sekitar 10 orang, menggunakan mobil pic-up, itu sekitar jam setengah dua dinihari tadi (17/3). Itu untuk kita amankan," jelasnya.

Menurut keterangannya, ular sudah di incar oleh warga setempat kurang lebih selama 6 bulan terakhir ini.

Karena ular tersebut sudah sering memangsa kambing milik warga.

"Sudah hampir 6 bulan meresahkan warga karena sering memakan kambing milik warga, bukan saja kambing, anjing juga dimakan nya. Syukurlah sudah ketangkap sekarang," sampainya

Sementara itu Misdah menduga, masih ada satu ular piton lagi yang belum berhasil ditangkap, dengan ukuran besar nya sama.

"Menurut warga yang melihat, katanya masih ada satu lagi ular piton ini, lebih panjang dari yang saya tangkap kali ini." sambungnya

Misdah berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini BKSDA dapat segera menanggapi keresahan masyarakat, dan dapat membantu masyarakat Jambi Kecil, menemukan satu lagi ular piton yang belum berhasil ditangkap.

"Semoga Pemerintah dapat segera menyikapi keesahan kami ini, untuk membantu menemukan satu ekor lagi ular piton ini." harapnya.

Ular piton besar dan panjang tersebut menjadi tontonan warga setempat yang penasaran untuk melihat langsung bagaimana bentuk ular piton besar yang kerap memangsa ternak mereka tersebut. (Syamsul Bahri)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Ular Piton 200 Kg Selama 6 Bulan Resahkan Warga Jambi Kecil, Tertangkap Setelah Mangsa Kambing

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas