Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Abdya Siap Sewa Pesawat Datangkan Ustaz Abdul Somad Hadiri Tabliq Akbar 21 April

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyatakan siap menyewa pesawat untuk mendatangkan Ustaz Abdul Somad Lc MA.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bupati Abdya Siap Sewa Pesawat Datangkan Ustaz Abdul Somad Hadiri Tabliq Akbar 21 April
Serambi Indonesia
Ustaz Abdul Somad disambut dengan shalawat di Masjid Istiqamah, Kompleks Perumahan PT PAG Batuphat, Lhokseumawe, Senin (12/3/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim menyatakan siap menyewa pesawat untuk mendatangkan Ustaz Abdul Somad Lc MA.

Direncanakan, Sabtu (21/4/2018) mendatang, dai kondang asal Pekanbaru, Riau itu menyampaikan tablig akbar di Dayah Bustanul Huda, Dusun II, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.

Ceramah akbar digelar di Lapangan Bola Kaki Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 M.

Kesiapan menyewa pesawat mendatangkan Ustaz Abdul Somad disampaikan Bupati Akmal Ibrahim ketika menerima kunjungan Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly, didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Nasruddin AR dan sejumlah anggota panitia penyambutan di Pendapa Bupati Abdya, Minggu (1/4/2018) malam.

Baca: Tertangkap Pesta Sabu, Aiptu DS Terancam Sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat

Dalam pertemuan itu, Bupati Akmal Ibrahim didampingi Sekda Drs Thamrin, Asisten Administrasi Umum, Drs Yafrizal dan Kabag Umum dan Perlengkapan Alman Safriandi SP.

"Saya rasa tak masalah, kita mampu menyewa pesawat dari Medan ke Abdya," kata Akmal.

BERITA TERKAIT

Kesiapan menyewa pesawat mendatangkan Ustaz Abdul Somad dalam perjalanan dari Medan, Sumut menuju Blangpidie, Abdya, juga sudah disampaikan Bupati Akmal ketika menerima kunjungan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKATT) Aceh, Tgk Muhammad Fadhil Rahmi Lc, beberapa waktu lalu.

"Saya sarankan, panitia di Dayah Bustanul Huda berkomunikasi dengan Tgk Muhammad Fadhil, karena rencana yang dibuat sekarang ini berkembang sangat dinamis," kata Akmal Ibrahim.

Baca: Santri Ponpes Meninggal Dunia Setelah Sempat Dirawat di RS Akibat Dianiaya Teman-temannya

Bupati kembali menyatakan komitmennya untuk menyukseskan acara tabliq akbar Ustaz Abdul Somad di Dayah Bustanul Huda pada 21 April mendatang.

"Selain soal sewa pesawat, beberapa fasilitas diperlukan yang bisa diberikan akan kita bantu, seperti kebutuhan pentas utama, teratak dan konsumsi tamu VIP. Saya rasa sudah sangat jelas. Saya sudah arahkan, untuk ini agar berkoordinasi dengan Sekda dan Kabag Umum," kata Akmal Ibrahim.

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly dan Ketua Panitia Pelaksana, Tgk Nasruddin AR menyampaikan terima kasih kepada bupati.

Dilaporkan juga bahwa persiapan penyambutan Ustaz Abdul Somad mengisi ceramah akbar di Dayah Bustanul Hudan semakin intens.

Baca: Istri Pertama Mengaku Dapat Sabu dari Jero Gede Komang Tapi Mantan Ketua DPRD Bali itu Membantahnya

Setelah menyampaikan ceramah akbar di Dayah Bustanul Huda, Sabtu siang, Ustaz Abdul Somad kembali menyampaikan tabliq akbar di Lapangan Bola kaki Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh yang dilaksanakan Pemkab setempat.

Diupayakan Ustaz Abdul Somad bisa menginap satu malam di Abdya.

Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah di Dayah Bustanul Huda sampai waktu salat Ashar, Sabtu (21/4/2018), kemudian istirahat.

Direncanakan, setelah salat magrib dosen Bahasa Arab di Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau itu dijamu makan malam di Pendapa Bupati. (nun)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas