Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani Berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ini Pesan yang Ia Sampaikan

Puan Maharani, meminta RS PKU Muhammadiyah Gamping untuk terus menjaga kualitas, kebersihan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Puan Maharani Berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ini Pesan yang Ia Sampaikan
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Puan Maharani 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, meminta RS PKU Muhammadiyah Gamping untuk terus menjaga kualitas, kebersihan dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Puan saat mengunjungi RS PKU Muhammadiyah Gamping pada Selasa (3/4/2018).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping, Ahmad Faesol, berkomitmen untuk menjaga pelayanan serta kualitas rumah sakit.

"Kami komitmen untuk menjaga itu bahwa terbukti sejak pendaftaran baik online booking, maupun offline kita berikan antrian yang sama antara pasien umum BPJS," papar Ahmad Faesol.

Selain itu, ia melanjutkan, RS PKU Muhammadiyah Gamping juga tidak membedakan fasilitas antara pasien umum dan pasien BPJS.

"Harapan Bu Menteri (Puan) kalau bisa diupayakan pasien yang ada di sini (RS PKU Muhammadiyah Gamping) adalah pasien untuk dalam rangka preventif, bukan terapi," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Untuk itu, RS PKU Muhammadiyah Gamping akan mengawali upaya preventif melalui jaringan Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK) tingkat 1 untuk lebih meningkatkan upaya promotif.

"Promotif melalui sosialsisasi atau penyuluhan pada masyarakat dan ini kami punya klinik yang ada di Moyudan, Cangkringan, Wates yang masih di bawah kami. Dari manajemen komitmen mengawali ini sehingga masyarakat bisa terlayani dengan pelayanan yang baik," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas