Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aneh, Laporan Selesai 100 Persen, Faktanya DPRD Tidak Temukan Pekerjaan

Fery juga mengkritisi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan yang menurutnya, sembrono membuat laporan

Editor: Eko Sutriyanto

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN- DPRD Kabupaten Nunukan menyoal ketidaksesuaian data dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Nunukan tahun 2017 dengan fakta yang ditemukan di lapangan.

"Dari sekian banyak laporan, cuma Dinas Pendidikan yang begitu. Kalau memang tidak ada anggaran, kenapa dicantumkan di situ? Terus kenapa realisasinya 100 persen? Begitu monitoring, kami anggap itu temuan," kata Siti Raudah Arsyad, anggota Komisi III DPRD Nunukan, Jumat (27/4/2018).

Dia mencontohkan pembangunan pagar SD Negeri 005 Kecamatan Nunukan Selatan teranggarkan Rp 42.850.000 dengan realisasi Rp 40.718.000 atau 95,02 persen.

Selain itu Pengadaan Alat Laboratorium IPA SMP Negeri 2 Nunukan Selatan dalam LKPj Bupati Nunukan terealisasi 100 persen. Padahal saat monitoring, tidak ditemukan alat tersebut.

"Kan tidak bisa seperti itu. Ini laporan kalau tidak sinkron bisa jadi masalah," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Nunukan, Fery juga mengkritisi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nunukan yang menurutnya, sembrono membuat laporan.

BERITA TERKAIT

Meskipun kenyataannya pekerjaan itu tidak dianggarkan, namun saat dilaporkan dalam LKPj telah dilaksanakan, hal itu merupakan kesalahan fatal.

"Dewan bisa anggap itu temuan, laporan palsu. Masak LKPj salah salah? Mana kehati- hatian pemkab?" ujarnya.

Dia menyesalkan, karena kesalahan tersebut menyulitkan DPRD Kabupaten Nunukan mencermati laporan atau mensinkronkan hasil pekerjaan di lapangan.

"Seriuslah bekerja. Buat bukti pertanggungjawaban saja tak bertanggungjawab. Kesalahan ini pasti menimbulkan opini lain bagi kami sebagai anggota Dewan," katanya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas