Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Gila Mengamuk Bawa Parang Bacok 3 Warga, Seorang Anak Tewas Mengenaskan

Pelaku yang disebut-sebut bernama Martin ini juga membacok tiga warga setempat, satu diantaranya meninggal dunia

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Orang Gila Mengamuk Bawa Parang Bacok 3 Warga, Seorang Anak Tewas Mengenaskan
Ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Taufik Zass

TRIBUNNEWS.COM, TAPAKTUAN - Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa asal Desa Lawe Melang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (5/5/2018) malam sekira pukul 20.15 WIB dilaporkan mengamuk.

Selain membakar rumah Sekdes Gampong Mersak kecamatan yang sama.

Pelaku yang disebut-sebut bernama Martin ini juga membacok tiga warga setempat, satu diantaranya meninggal dunia, sedang dua lagi mengalami luka yang cukup parah.

Informasi yang diterima Serambinews.com, kejadian pembacokan terhadap 3 warga diawali dengan percobaan pembakaran rumah milik Sekertaris Desa Mersak, Kecamatan Kluet Tengah.

"Pada pukul 20.15 Wib Maratin (pelaku) mencoba membakar rumah Sekertaris Desa Mersak dengan cara menyiramkan BBM jenis bensin sebayak 1 botol ukuran air minum mineral ke pintu depan rumah Sekertaris Desa Mersak," ungkap salah seorang sumber kepada Serambi.

Kemudian, lanjutnya, Martin membakarnya, namun masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkan api dan yang sebagian lagi mengejar pelaku.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, tambah sumber tersebut, pada pukul 20.30 Wib masyarakat berusaha menangkap Maratin.

Namun karena yang bersangkutan membawa parang (senjata tajam) saat dikejar.

Pelaku memberikan perlawanan dengan melakukan pembacokan terhadap 3 orang masyarakat yang berusaha menangkapnya.

"Akibat kejadian tersebut sebanyak 3 warga Desa Mersak mengalami luka diantaranya, Paras (3 tahun), mengalami luka bacok dibagian kepala hingga meninggal dunia di tempat karena kepala korban terbelah. Kemudian Gadung (50), pekerjaan Petani, mengalami luka bacok sebanyak satu kali dibagian bahu dan Saiful, (30), pekerjaan Petani, mengalami luka bacok di punggung sebanyak 1 kali," ungkap sumber tersebut.

Menurut keterangan sumber tersebut, Korban Gadung dan Saiful dibacok oleh pelaku dikarenakan berusaha menangkap pelaku saat ingin melarikan diri.
Sedangkan, Paras (3 tahun) korban yang meninggal dunia di tempat karena dibacok saat sedang bermain di depan rumahnya yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Karena pelaku kabur ke arah korban, saat kedua orang tuanya melihat kejadian rumah Sekertaris Desa Mersak yang sedang dibakar oleh pelaku.

"Pada pukul 20.45 Wib pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke rumahnya untuk menghindari amukan dari massa sambil menunggu pihak keamanan datang. Pada pukul 20.50 WIB, korban Gadung dan Saiful dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kluet Tengah untuk mendapatkan pertolongan medis. Pada pukul 21.00 WIB, pelaku di bawa ke Polsek Kluet Tengah untuk dilakukan penahanan," ungkapnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas