Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologis Bule Australia Tewas Loncat dari Tangga Darurat Hotel

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia ditemukan tidak bernyawa setelah meloncat dari lantai 3 tangga darurat Hotel Karma Royal Sanur.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kronologis Bule Australia Tewas Loncat dari Tangga Darurat Hotel
Tribun Bali/Busrah Ardans
Petugas BPBD Kota Denpasar yang mengevakuasi jenazah WNA Australia di Hotel kawasan Sanur pagi tadi, Sabtu (12/5/2018). TRIBUN BALI/BUSRAH ARDANS 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia ditemukan tidak bernyawa setelah meloncat dari lantai 3 tangga darurat Hotel Karma Royal Sanur, Denpasar, sekitar pukul 08.58 Wita, Sabtu (12/5/2018).

Polsek Denpasar Selatan melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim, Inspektur Satu (Iptu) Hadimastika Karsito Putro, membenarkan peritiwa tersebut.

Pelaku diketahui bernama Evans Greame Peter asal Australia.

"Iya dia loncat dari tangga darurat hotel, tepatnya dari lantai tiga. Sehingga laki-laki berumur 21 tahun itu meninggal dunia," jelas Hadimastika saat dikonfirmasi via WhatsApp kemarin.

Hadimastika menjelaskan, motif korban melakukan aksi fatal itu adalah bunuh diri.

Baca: Petugas Pergoki Dua Pria dan Seorang Wanita Tiduran di Satu Kamar Hotel

"Iya bunuh diri. Kronologinya, saat itu ada saksi berinisial IBY sedang berada di dalam gudang engineering hotel. Dia mendengar suara ada sesuatu yang jatuh. Dia kemudian melihat seseorang yang sudah tergeletak di lantai dekat kantin staf," ujar Hadimastika.

Melihat hal tersebut, kata Hadimastika, saksi kemudian menuju bagian satpam untuk melaporkan kejadian.

Baca: Gatot Capres Potensial ‘Tumbangkan’ Jokowi

BERITA TERKAIT

"Satpam MS dan WU mendapat laporan ada orang yang jatuh di belakang, dan selanjutnya kedua satpam mengecek lokasi, sedangkan saksi IBY menunggu di area housekeeping. Informasi yang kami terima, mobil ambulans RS Bali Mandara kemudian dipanggil untuk menuju TKP. Patugas kepolisian juga melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," jelas Hadimastika.

Ketika Tribun Bali mencoba menggali informasi dan datang ke lokasi kejadian di Hotel Karma Royal Sanur Jl By Pass Ngurah Rai No 500, belum ada keterangan yang bisa diperoleh dari pihak hotel.

Widana, seorang security guard (satpam) yang ditemui Tribun Bali di halaman hotel belum bisa mengemukakan perihal peristiwa yang terjadi.

"Saya baru masuk siang ini, jadi tidak tahu apa yang terjadi tadi. Untuk sementara manajer juga belum datang," kata dia.

Ia juga mengaku tidak bisa berbicara tentang peristiwa itu, karena takut keliru lantaran tidak mengetahuinya sendiri.

Baca: Ribuan Jemaah Istighosah dan Doa Bersama Mulai Padati Halaman Mapolda Jatim

"Mohon maaf saya tidak bisa memberikan informasi apapun. Khawatir nanti salah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar, dr Ida Bagus Putu Alit SpFM (K) DFM memastikan bahwa korban WNA asal Australia, Greame Evans tewas akibat terjatuh dari tangga.

Diperkirakan waktu kematian Evans terjadi 8 jam sebelum dilakukan pemeriksaan luar di RSUP Sanglah.

"Ditemukan luka terbuka pada puncak kepala dan juga patah pada tulang bagian punggung," ungkap Alit saat dikonfirmasi Tribun Bali, Sabtu (12/5/2018). (bus/azm)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas